Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Siaran Langsung Final Piala Carabao Malam Ini: MU vs Newcastle, Misi Duo United Akhiri Puasa Gelar

Simak jadwal siaran langsung final Piala Carabao musim ini yang mempertemukan Manchester United vs Newcastle United, Minggu (26/2/2023) malam WIB.

Penulis: Dwi Setiawan
zoom-in Siaran Langsung Final Piala Carabao Malam Ini: MU vs Newcastle, Misi Duo United Akhiri Puasa Gelar
Paul ELLIS / AFP
Gelandang Newcastle United, Allan Saint-Maximin (kiri) berduel dengan bek Manchester United Raphael Varane (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di St James' Park, pada 27 Desember 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Simak jadwal siaran langsung final Piala Carabao musim ini yang mempertemukan Manchester United vs Newcastle United, Minggu (26/2/2023) malam WIB.

Keseruan laga antara Manchester United vs Newcastle United akan berlangsung di Stadion Wembley.

Anda dapat menyaksikan keseruan duel Manchester United vs Newcastle United melalui tayangan Mola TV mulai pukul 23.30 WIB.




Gelar juara Piala Carabao tetap terasa krusial bagi Manchester United dan Newcastle United untuk setidaknya mengakhiri puasa trofi kedua tim.

Diketahui baik Manchester United maupun Newcastle United sama-sama tengah kering prestasi dalam beberapa tahun terakhir.

Sebagaimana misal Manchester United yang sudah puasa gelar sejak musim 2017/2018.

Manchester United tercatat terakhir kali mampu meraih trofi saat masih ditangani oleh Jose Mourinho.

BERITA TERKAIT

Tepat pada musim 2016/2017, Jose Mourinho menjadi pelatih terakhir yang mampu mempersembahkan gelar bagi tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Pada musim tersebut, Mourinho sukses membawa Manchester United meraih gelar di tiga kompetisi berbeda yaitu Piala FA, Piala Carabao dan Liga Eropa.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kiri), menyalam pelatih Jose Mourinho seusai ditarik keluar dalam laga Grup H Liga Champions kontra Young Boys di Stade de Suisse, Bern, Swiss pada 19 September 2018.
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kiri), menyalam pelatih Jose Mourinho seusai ditarik keluar dalam laga Grup H Liga Champions kontra Young Boys di Stade de Suisse, Bern, Swiss pada 19 September 2018. (ALAIN GROSCLAUDE/AFP)

Sejak raihan treble winners mini itu nyatanya Manchester United kering prestasi lantaran tak bisa memenangkan satu gelar pun.

Kini, peluang Manchester United untuk mengakhiri puasa gelar yang telah berlangsung hampir enam tahun sudah berada di depan mata.

Keberhasilan melangkah ke final Piala Carabao membuat Manchester United tinggal selangkah lagi menuntaskan dahaga gelar juara tersebut.

Sementara itu, puasa gelar lebih lama dirasakan Newcastle United yang musim ini dibesut Eddie Howe.

Untuk pertama kalinya sejak tahun 1999, Newcastle United akhirnya sukses menginjakkan kakinya di partai final sebuah kompetisi mayor sepak bola Inggris.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas