Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija vs Persib Liga 1, Kembalinya Duet DDS-Ciro Alves, 11 Pemain Macan Kemayoran Absen

Daftar pemain yang absen di laga Persija Jakarta vs Persib dalam lanjutan pekan 28 Liga 1 pekan ini. David da Silva kembali duet dengan Ciro Alves.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Persija vs Persib Liga 1, Kembalinya Duet DDS-Ciro Alves, 11 Pemain Macan Kemayoran Absen
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/DNA
Daftar pemain yang absen di laga Persija Jakarta vs Persib dalam lanjutan pekan 28 Liga 1 pekan ini. David da Silva kembali duet dengan Ciro Alves. - Pemain Persib Bandung David da Silva ( kiri) berselebrasi dengan rekannya Ciro Alves setelah mencetak gol ke gawang Dewa United saat pertandingan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/12). 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal Liga 1 pekan 28 mempertemukan duel big match antara Persija Jakarta vs Persib, Sabtu (4/3/2023) sore.

Persib Bandung akan kembali diperkuat duet pilar andalan lini depan yakni David da Silva dan Ciro Alves untuk menghadapi Persija.

Pada laga sebelumnya melawan Barito Putera, Persib hanya mengandalkan David da Silva karena Ciro Alves menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.




Berdasarkan regulasi Liga 1 2022/2023, pemain yang sudah mendapatkan empat kartu kuning akan menjalani hukuman larangan satu pertandingan, dan itu yang menyebabkan Ciro Alves absen lawan Barito Putera.

Baca juga: Jelang Persija vs Persib, Michael Krmencik Hamstring, Hanno Sakit Perut, Yusuf Derita Batu Ginjal

Untungnya, momen tersebut datang di waktu yang tepat, Ciro Alves bisa memperkuat Maung Bandung -julukan persib- dengan kondisi yang lebih bugar melawan Persija.

Begitu juga dengan bek andalan Nick Kuipers yang bebas dari hukuman kartu kuning.

Namun di sisi lain, Persib akan kehilangan sejumlah pilar di lini pertahanan menyusul kartu merah Teja Paku Alam saat melawan Barito Putera.

BERITA TERKAIT

Achmad Jufriyanto yang menerima kartu kuning dalam laga tersebut juga akan absen karena akumulasi.

Selain Teja dan Jufriyanto, Persib kehilangan tiga pemain muda yang saat ini membela Timnas U20 Indonesia.

Mereka adalah Robi Darwis, Kakang Rudianto, dan Ferdiansyah Cecep.

Zalnando dan David Rumaikek masih menepi karena cedera.

SELEBRASI SILVA : Pemain Persib Bandung David da Silva ( kiri) berselebrasi dengan rekannya Ciro Alves setelah mencetak gol ke gawang Dewa United saat pertandingan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/12). Pertandingan berakhir imbang dengan skor (1-1). //TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
SELEBRASI SILVA : Pemain Persib Bandung David da Silva ( kiri) berselebrasi dengan rekannya Ciro Alves setelah mencetak gol ke gawang Dewa United saat pertandingan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/12). Pertandingan berakhir imbang dengan skor (1-1). //TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA (TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/DNA)

Sementara Persija masih harap-harap cemas dengan kondisi dua pemain asingnya, Michael Krmencik dan Odrej Kudela.

Micahel Krmencik mengalami cedera saat lawan Madura United (26/2) lalu. Dia ditarik keluar setelah mengeluhkan hamstring kaki kirinya.

Dan kini Krmencik tengah menjalani proses pemeriksaan terhadap kondisinya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas