Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ketua Umum PSSI Erick Thohir Sambut Positif Terpilihnya Lagi Gianni Infantino Jadi Presiden FIFA

Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang juga mengikuti Kongres FIFA, menyampaikan ucapan selamat secara langsung kepada Gianni Infantino.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ketua Umum PSSI Erick Thohir Sambut Positif Terpilihnya Lagi Gianni Infantino Jadi Presiden FIFA
Istimewa
JALIN KERJA SAMA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama Presiden Football Federation of Australia (FFA/PSSI-nya Australia), Chris Nikou pada Kongres FIFA di di Kigali, Rwanda, Kamis (16/3/2023). Pada momen itu, keduanya berbicara mengenai kerjasama antara PSSI dan FFA, serta kerjasama regional untuk pengembangan sepakbola di Asia Tenggara. 

Ketua Umum PSSI Sambut Positif Terpilihnya Lagi Gianni Infantino Jadi Presiden FIFA

TRIBUNNEWS.COM, KIGALI - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyambut positif hasil Kongres FIFA yang kembali memilih Gianni Infantino sebagai Presiden FIFA.

Pada Kongres FIFA yang berlangsung di Kigali, Rwanda, Kamis (16/3/2023) itu, Gianni Infantino kembali terpilih sebagai Presiden FIFA untuk periode 2023-2027. 

Pria kelahiran Swiss yang menjabat sebagai Presiden FIFA sejak 2016 itu mendapatkan dukungan 100 persen dari seluruh anggota.

Baca juga: Erick Thohir Pastikan Indonesia Hadapi Palestina di FIFA Matchday 14 Juni 2023

Atas hal itu, Erick Thohir yang juga mengikuti Kongres FIFA, menyampaikan ucapan selamat secara langsung kepada Gianni Infantino

"Saya sampaikan selamat atas terpilihnya kembali sebagai Presiden FIFA. Kita berharap perkembangan sepakbola akan semakin merata di seluruh negara, termasuk Indonesia," ujar Erick pada Kamis (16/3/2023).

Erick Thohir mengatakan Gianni merupakan sosok penting dalam membantu sepakbola Indonesia keluar dari masa kelam akibat tragedi Kanjuruhan.

BERITA TERKAIT

Gianni Infantino, ucap Erick, memberikan perhatian penuh kepada sepakbola Indonesia untuk bangkit dan lebih baik ke depan.

"Presiden FIFA bahkan telah datang langsung bertemu Presiden Joko Widodo dan berkomitmen membantu pengembangan sepakbola Indonesia," ucap Erick.

Baca juga: Kembali Terpilih sebagai Presiden FIFA, Gianni Infantino Janjikan Keuntungan Rp169 Triliun

Presiden Joko Widodo menerima cinderamata dariPresiden Induk Asosiasi Sepakbola Dunia (FIFA) Gianni Infantino usai pertemuan tertutup di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/10/2022).?Pertemuan tersebut membahas persepakbolaan di Indonesia dan sepakat melakukan transformasi sepak bola di Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan Malang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo menerima cinderamata dariPresiden Induk Asosiasi Sepakbola Dunia (FIFA) Gianni Infantino usai pertemuan tertutup di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/10/2022).?Pertemuan tersebut membahas persepakbolaan di Indonesia dan sepakat melakukan transformasi sepak bola di Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan Malang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Erick juga mengaku menyampaikan sejumlah perkembangan terkini terkait kesiapan Indonesia dalam menyambut Piala Dunia U-20.

Gianni, ucap Erick, mengapresiasi langkah kolaboratif seluruh elemen yang ada di Indonesia, baik pemerintah, PSSI, hingga masyarakat untuk menyukseskan gelaran Piala Dunia U-20.

"FIFA mendukung penuh pemerintah dan PSSI dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 dan berkomitmen untuk membantu kemajuan sepakbola Indonesia," kata Mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Erick Thohir menambahkan, pada momen Kongres FIFA tersebut, pihaknya juga berkesempatan menjalin kerja sama dengan Football Federation of Australia (FFA).

"Setelah Kongres FIFA, saya bertemu dengan Chris Nikou, Presiden dari FFA, yang juga merupakan bagian dari keluarga besar AFF (ASEAN Football Federation)," kata Erick Thohir.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas