Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Apes Klub Italia di Perempat Final Liga Champions, All Italian Final Tak Akan Terjadi

Tiga tim asal Italia yang lolos ke babak perempat final Liga Champions, yakni Napoli, AC Milan dan Inter Milan, berada dalam satu bagan.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Apes Klub Italia di Perempat Final Liga Champions, All Italian Final Tak Akan Terjadi
Fabrice COFFRINI / AFP
Foto berikut menunjukkan hasil pengundian babak perempat final dan trofi turnamen sepak bola UEFA Champions League 2022-2023, di Nyon, pada 17 Maret 2023. Fabrice COFFRINI / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil drawing perempat final Liga Champions kurang menguntungkan bagi tim-tim asal Italia, Jumat (17/3/2023).

Ada tiga tim asal Italia yang lolos ke babak perempat final Liga Champions, yakni Napoli, AC Milan dan Inter Milan, berada dalam satu bagan.

Sementara itu, untuk bagan lainnya diisi oleh Real Madrid yang akan bertemu Chelsea dan Manchester City vs Bayern Munchen.

Hasil undian 8 besar itu jelas membuat laga All Italian Final di Liga Champions tak akan terwujud meski tim-tim Liga Italia adalah yang paling banyak.

Di perempat final ini, AC Milan bertemu dengan Napoli, sedangkan Inter Milan bertemu Benfica.

Ketiganya berada di sisi yang sama sehingga jika AC Milan atau Napoli yang lolos ke semifinal, maka akan bertemu Inter Milan yang lebih diunggulkan untuk menang ketimbang Benfica.

Baca juga: Hasil Drawing Liga Champions: Real Madrid vs Chelsea, Manchester City Jumpa Bayern Munchen

Musim ini, klub-klub Liga Italia cukup menunjukkan keperkasaannya di kompetisi Eropa. Tim Serie A lebih dominan dengan mengirim tiga wakil yang melaju hingga perempat final.

BERITA TERKAIT

Sedangkan tim asal Inggris, dari empat wakil yang berlaga di 16 besar, hanya dua yang berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Jelas ini menunjukkan bagaimana sepakbola Italia kebangkitannya setelah redup selama beberapa tahun.

Laga AC Milan vs Napoli ini akan menjadi yang pertama kalinya kedua tim bertemu di kompetisi Eropa. Leg pertama akan digelar 11 April, sedangkan leg kedua seminggu setelahnya.

Di awal April nanti, keduanya juga akan saling berhadapan di pekan 28 Liga Italia. Dengan demikian akan terjadi kedua tim akan bertemu tiga kali di April nanti.

Terakhir kali klub Italia menjadi juara Liga Champions adalah 13 tahun silam, tepatnya pada 2010 di mana Inter Milan menjadi juaranya.

Kala itu, Inter Milan yang diasuh Jose Mourinho juga merengkus treble winner, Juara Liga Italia dan juga Coppa Italia.

Adapun Inter Milan sendiri kini akan kembali bertemua tim wakil Portugal di 8 besar ini. Sebelumnya, Nerazzurri bertemu FC Porto di babak 16 besar.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas