Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Liga Eropa - Juventus ke 8 Besar, Chiesa Kirim Pesan Maaf ke Suporter Lewat Sebuah Gol

Hasil Juventus lolos ke perempat final Liga Eropa diwarnai tangis bahagia dari Federico Chiesa yang kirim pesan maaf kepada Juventini.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Liga Eropa - Juventus ke 8 Besar, Chiesa Kirim Pesan Maaf ke Suporter Lewat Sebuah Gol
CHRISTOF STACHE / AFP
Penyerang Juventus asal Italia, Federico Chiesa, merayakan gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola Babak 16 Besar Grup Liga Eropa UEFA antara SC Freiburg dan Juventus Turin di Freiburg, pada 16 Maret 2023. = 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga Eropa, keberhasilan Juventus ke babak perempat final diwarnai momen haru dari Federico Chiesa.

Kepastian Juventus lolos ke delapan besar Liga Eropa setelah meraih kemenangan 2-0 pada leg kedua 16 besar atas Freiburg di Europe-Park Stadium, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Juventus dibukukan Dusan Vlahovic (45', P) dan Federico Chiesa (90+5'0.

Juventus melanjutkan petualangannya di Liga Eropa lewat agregat akhir 3-0 atas Freiburg, setelah pada leg pertama menang dengan skor 1-0 di Turin.

Ini menjadi kali ke-10 Juventus lolos ke babak perempat final kompetisi Eropa terhitung sejak musim 2000.

Baca juga: Hasil Freiburg vs Juventus: 0-2, Buka Puasa Gol Vlahovic Berbuah Tiket Perempat Final Liga Eropa

Penyerang Juventus asal Italia, Federico Chiesa, merayakan gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola Babak 16 Besar Grup Liga Eropa UEFA antara SC Freiburg dan Juventus Turin di Freiburg, pada 16 Maret 2023.
Penyerang Juventus asal Italia, Federico Chiesa, merayakan gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola Babak 16 Besar Grup Liga Eropa UEFA antara SC Freiburg dan Juventus Turin di Freiburg, pada 16 Maret 2023. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Sorotan tertuju kepada Federico Chiesa. Idola Juventini tersebut mengirim pesan permintaan maaf kepada suporter lewat cara unik.

Satu golnya ke gawang Freiburg merupakan cara yang oleh Federico Chiesa dianggap tepat sebagai permintaan maafnya kepada pendukung Juventus.

BERITA TERKAIT

Maklum, putra legenda sepak bola Italia Enrico Chiesa ini kerap ilang-ilangan dari skuad Juventus. Bukan karena perilakukanya yang buruk, namun lantaran dia kerap dibekap cedera.

Walhasil Federico Chiesa sering melewatkan pertandingan Juventus, bahkan tak jarang di musim ini memulai laga dari bench lantaran Massimiliano Allegri tak ingin mengambil risiko dengan menempatkan sang pemain sebagai starter.

Pasca-mencetak gol. Chiesa tak kuasa membendung air matanya. Sambil berselebrasi, mata mantan pemain Fiorentina ini nampak berkaca-kaca, menunjukkan perasaan campur aduk menyelimuti hati sang winger.

"Bersukacita? Tentu. Saya ingin membantu, sayangnya saya tidak dalam kondisi terbaik saya, saya memiliki awal yang baik di bulan Januari dan kemudian saya memiliki masalah lain," buka Federico Chiesa kepada SkySport Italia, dilansir laman Gianluca Di Marzio.

"Maaf saya tidak ada di sana, saya bekerja untuk selalu membuat diri saya sendiri tersedia. Untuk ini saya minta maaf: Saya ingin memberikan kegembiraan kepada penggemar saya," sambung Federico Chiesa.

Chiesa memang menjadi anomali tersendiri sejak bergabung dengan Juventus

Dia bisa dikatakan gagal memenuhi ekspektasi lantaran statusnya sebagai rising star Timnas Italia. Meski hingga kini dia tampil apik ketika diberikan kepercayaan tampil, namun riwayat cedera bak menjadi benalu bagi Chiesa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas