Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Peluang Arsenal Tambah Keunggulan di Puncak Klasemen Liga Premier, Saatnya Tinggalkan Man City

rsenal memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Premier akhir pekan ini saat menghadapi Crystal Palace.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Peluang Arsenal Tambah Keunggulan di Puncak Klasemen Liga Premier, Saatnya Tinggalkan Man City
Glyn KIRK / AFP
Gelandang Arsenal asal Norwegia Martin Odegaard dikerumuni oleh rekan setimnya setelah mencetak gol ketiga tim selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London pada 1 Maret 2023. 

TRIBUNNEWS.COM- Arsenal memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Premier akhir pekan ini saat menghadapi Crystal Palace.

Pasalnya, jadwal pertandingan dari pesaing dekat Arsenal, Manchester City yang rencananya digelar hari yang sama, pertandingannya ditunda.

Arsenal di pucuk klasemen, sedangkan lawannya hanya terpaut lima poin yang memisahkan Crystal Palace yang berada di urutan ke-12 dari klub bawah tanah Southampton.




Arsenal kini hanya fokus Liga Premier sebagai satu-satunya turnamen yang masih punya peluang juara.

Sebulan yang lalu Manchester City mengalahkan Arsenal 3-1 untuk naik ke puncak klasemen Liga Premier saat pasukan Mikel Arteta terhuyung-huyung.

Sekarang The Gunners bisa unggul delapan poin dari juara bertahan jika mereka mengalahkan Palace di Emirates pada hari Minggu.

Arsenal telah memenangkan lima pertandingan liga terakhir sejak kekalahan dari City -- satu-satunya kekalahan mereka di kandang musim ini -- sementara rival terdekat mereka kehilangan dua poin berharga melawan Forest.

BERITA TERKAIT

Kemenangan 3-0 di Fulham akhir pekan lalu adalah kemenangan ke-100 era Arteta yang dimulai pada 2019.

Itu terjadi dalam pertandingan ke-168 pelatih asal Spanyol itu, yang berarti persentase kemenangan keseluruhannya sebesar 59,5 adalah yang tertinggi untuk manajer Arsenal mana pun dalam sejarah.

Eddie Nketiah cedera pergelangan kaki, tetapi Gabriel Jesus telah main lagi setelah operasi lutut.

Leandro Trossard juga membuat dampak besar di lini serang – pemain Belgia itu memberikan ketiga assist di laga lawan Fulham.

Fokus 11 Final

ARSENAL kini fokus hanya mengejar trofi Liga Premier setelah tersingkir di Liga Eropa.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta meminta para pemainnya melupakan kekecewaan di Europa dan bersiap menghadapi 11 laga terakhir kompetisi Liga Inggris dimulai dari laga melawan Crystal Palace di Emirates, Minggu (19/3) Pukul 21:00 WIB.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas