Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Erling Haaland Makin Tajam, Torehan Gol Terbanyak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Bisa Terlampaui

Pada musim ini Erling Haaland tampil begitu tajam bersama Manchester City. Ia berpeluang untuk melampaui catatan gol terbanyak Messi dan Ronaldo.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Erling Haaland Makin Tajam, Torehan Gol Terbanyak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Bisa Terlampaui
PAUL ELLIS / AFP
Striker Norwegia Manchester City Erling Haaland menembak dari titik penalti untuk mencetak gol pembuka tim selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Manchester City dan RB Leipzig di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 14 Maret , 2023. Pada musim ini Erling Haaland tampil begitu tajam bersama Manchester City. Ia berpeluang untuk melampaui catatan gol terbanyak Messi dan Ronaldo. Paul ELLIS / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pada musim ini Erling Haaland tampil begitu tajam bersama Manchester City.

Dalam dua pertandingan terakhir, Erling Haaland telah menciptakan delapan gol.

Ini berarti Erling Haaland telah mencetak 42 gol dalam 37 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan 29: Manchester City vs Liverpool, Newcastle vs Man United

Tak ayal, angka fantastis ini kemudian dikaitkan dengan pencapaian yang pernah ditorehkan oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan dua sosok yang tak bisa diabaikan ketika membahas pemain dengan jumlah gol terbanyak.

Ketika Lionel Messi sedang dalam masa-masa terbaiknya, yaitu pada musim 2011/12 saat masih berseragam Barcelona, pemain Argentina itu punya jumlah gol yang impresif.

Penyerang Argentina dan Paris Saint-Germain Lionel Messi berpose di atas panggung setelah menerima penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA dalam upacara Penghargaan Sepak Bola FIFA Terbaik 2022 di Paris pada 27 Februari 2023. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Penyerang Argentina dan Paris Saint-Germain Lionel Messi berpose di atas panggung setelah menerima penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA dalam upacara Penghargaan Sepak Bola FIFA Terbaik 2022 di Paris pada 27 Februari 2023. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (AFP/FRANCK FIFE)

Ada 73 gol yang diukir oleh Lionel Messi bersama Barcelona di semua ajang kompetisi.

BERITA TERKAIT

Sampai sekarang, jumlah itu merupakan rekor gol terbanyak yang pernah dibuat oleh pemain mana pun dalam satu musim di kompetisi resmi.

Sementara Cristiano Ronaldo, meskipun tak menorehkan angka setinggi rivalnya itu, nyatanya pernah mencetak 61 gol dalam semusim pada 2014/15.

Kini, giliran Haaland yang punya peluang untuk mencatatkan angka setinggi dua pendahulunya itu atau bahkan memecahkan rekor milik Messi.

Sejauh ini Manchester City masih punya 11 laga di Liga Inggris serta masih bersaing di Piala FA dan Liga Champions.

Penyerang Portugal Nassr Cristiano Ronaldo merayakan gol keempat timnya pada pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi antara Al-Wehda dan Al-Nassr di Stadion King Abdulaziz di Mekkah pada 9 Februari 2023.
Penyerang Portugal Nassr Cristiano Ronaldo merayakan gol keempat timnya pada pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi antara Al-Wehda dan Al-Nassr di Stadion King Abdulaziz di Mekkah pada 9 Februari 2023. (AFP)

Erling Haaland (2022/23)

Jumlah pertandingan: 37

Jumlah gol: 42

Jumlah assist: 5

Hat-trick: 6

Lionel Messi (2011/12)

Jumlah pertandingan: 60

Jumlah gol: 73

Jumlah assist: 32

Hat-trick: 10

Cristiano Ronaldo (2014/15)

Jumlah pertandingan: 54

Jumlah gol: 61

Jumlah assist: 23

Hat-trick: 8

(Tribunnews.com/Deni)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas