Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kata Pep Guardiola dan Vincent Kompany Tentang Erling Haaland yang Kembali Produktif Mencetak Gol

Performa Erling Haaland yang kembali produktif dalam mencetak gol menjadi sorotan pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Kata Pep Guardiola dan Vincent Kompany Tentang Erling Haaland yang Kembali Produktif Mencetak Gol
Oli SCARFF / AFP
Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (kiri) merayakan dengan gelandang Inggris Manchester City Phil Foden (kanan) setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola perempat final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Burnley di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 18 Maret 2023. 

TRIBUNNEWS.COM- Performa Erling Haaland yang kembali produktif dalam mencetak gol menjadi sorotan pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola melihat sosok Erling Haaland punya sifat sangat positif dan sangat optimistis.

Kata Pep Guariola, sikap Erling Haaland itu merupakan sikap positif sehingga pada saat tak mencetak gol pun, dia tak membuatnya merasa frustrasi.




"Saya tak tahu dia akan cetak berapa gol musim ini. Mungkin itu akan jadi masalah nantinya, karena di setiap laga dia mencetak tiga atau empat gol, dan kemudian itu tak terjadi lagi," kata Pep Guardiola tentang Haaland.

"Ekspektasi dari semua pihak terhadapnya jadi sangat tinggi. Untungnya dia punya sifat sangat positif, sangat optimistis. Sehingga ketika tak mencetak gol pun, dia tak pernah jadi frustrasi," katanya.

Demikian pula dengan pelatih Burnlesy, Vincent Kompany yang meramalkan Erling Haaland

"Saya pernah bermain melawan Messi, Ronaldinho, Zidane, Cristiano Ronaldo. Mereka termasuk barisan pemain elite spesial, yang bahkan para bek terhebat pun sulit menghentikannya," ucap Kompany.

BERITA TERKAIT

"Seorang pemain dengan kualitas seperti Haaland akan terus mencari jalan ke arah sana. Rasanya dia akan masuk dalam barisan elite spesial itu tak lama lagi," katanya.

Erling Haaland diprediksi mencetak 60 Gol di semua kompetisi setelah dia mencetak 8 Gol dalam 4 hari

Burnley selama ini terbilang cemerlang di bawah komando legenda Manchester City, Vincent Kompany. Mereka memimpin divisi Championship dengan bertaut 13 poin dari pesaing terdekat, Sheffield United.

Burnley juga tak terkalahkan dalam 18 laga terakhir di berbagai kompetisi. Kekalahan terakhir didapat dari Manchester United 2-0 di ajang Piala Liga Inggris tiga bulan lalu.

Sampai kemudian mereka harus menghadapi Manchester City di Stadion Etihad dalam perempatfinal Piala FA, Minggu (19/3).

Sampai kemudian mereka bertemu Erling Haaland, sang monster gol yang sedang panas-panasnya.

Dan begitulah, juara divisi Championship ini hanya bisa bertahan selama 30 menit. Setelahnya, Haaland memimpin rekan-rekannya untuk melumat The Clarets 6-0.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas