Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jeda Internasional Bikin AC Milan Ngelus Dada, Rossoneri Tanpa Ibrahimovic di Liga Champions

AC Milan dihadapkan kenyataan pahit pada jeda Internasional kali ini. Rossoneri tak diperkuat Zlatan Ibrahimovic lawan Napoli di Liga Champions.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Jeda Internasional Bikin AC Milan Ngelus Dada, Rossoneri Tanpa Ibrahimovic di Liga Champions
Marco BERTORELLO / AFP
Pemain depan Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic mengakui publik pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Atalanta pada 26 Februari 2023 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan tak memiliki penggambaran lain di jeda Internasinal selain dibayangi perasaan cemas yang melanda.

Ada beberapa pemain pilar AC Milan asuhan Stefano Pioli yang dihantam cedera saat menunaikan tugas negara di jeda laga Internasional.

Salah satu penggawa AC Milan yang berpeluang absen di babak perempat final Liga Champions ialah Zlatan Ibrahimovic. Dia mengalami masalah fisik kala membela Timnas Swedia di Kualifikasi Euro 2024.

Badai cedera yang dialami AC Milan belum berakhir. Setelah Junior Messias yang harus menepi akibat cedera, laporan terbaru menyebut jika staf medis di Milanello kemungkinan akan lebih sibuk di pekan depan.

Baca juga: Situasi Pelik Brahim Diaz, Ingin Bertahan di AC Milan Namun Real Madrid Tak Rela

Laporan dari laman La Gazzetta dello Sport, menyebut jika Pierre Kalulu dipulangkan dari kamp latihan timnas Prancis U21 akibat keluhan masalah betis. Kalulu absen dalam pertandingan melawan Inggris U21.

Menurut media dari  Prancis, cedera Kalulu hanya masalah kecil, tetapi cukup serius untuk membenarkan kepulangannya lebih awal dari skuad. Dengan kata lain, sang pemain akan melewatkan laga persahabatan melawan Spanyol U21.

Selain AC Milan kehilangan satu stok bek, tim arahan Stefano Pioli juga rawan ditinggal Zlatan Ibrahimovic yang memiliki masalah dengan kondisi fisiknya.

BERITA TERKAIT

Diwartakan laman Sempre Milan, Zlatan Ibrahimovic yang kembali harus memasuki ruang perawatan saat sedang bertugas dengan Timnas Swedia. Saat ini Ibra dilaporkan menjalani sesi latihan secara terpisah bersama Janne Andersson.

“Dia memiliki masalah yang memaksanya untuk melewatkan pertandingan. Ini sangat menyedihkan baginya dan bagi kami. Sayangnya, inilah situasinya," terang Andersson dikutip dari sumber yang sama.

Ini menjadi masalah yang kesekian kalinya bagi Zlatan Ibrahimovic. Belum lama ini, mantan pemain Barcelona, MU, dan Inter MIlan comeback membela Milan setelah berkutat dengan cedera.

Pemain depan Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic mengakui publik pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Atalanta pada 26 Februari 2023 di stadion San Siro di Milan.
Pemain depan Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic mengakui publik pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Atalanta pada 26 Februari 2023 di stadion San Siro di Milan. (Marco BERTORELLO / AFP)

Belum genap lima pertandingan membela Rossoneri selepas kembali, pemain berusia 41 tahun ini terancam lagi absen membela klub kota Milano tersebut.

Kehilangan Zlatan jelas merugikan bagi tim. Terlebih belum lama ini, pemain yang melabeli dirinya sebagai Tuhannya Milan ini mengukir rekor sebagai pencetak gol tertua di Serie A.

Masih harus dilihat apakah Zlatan Ibrahimovic dan Kalulu akan siap saat menghadapi Napoli tidak.

Pihak tim medis AC Milan akan melakukan observasi lebih lanjut dalam beberapa hari ke depan, sebelum menentukan apakah keduanya layak bermain atau tidak.

Namun yang jelas, cedera kedua pemain tersebut akan sangat merugikan Rossoneri yang sedang berjuang untuk posisi empat besar klasmen akhir Serie A, dan akan menghadapi Napoli di laga perempat final Liga Champions.

Jika benar Ibrahimovic terpaksa absen, maka ini akan menjadi tugas berat Olivier Giroud semakin bertambah. Setelah Origi tak menunjukkan performa yang semestinya, Giroud bak kerja lembur di AC Milan.

Penggawa Timnas Prancis ini nyaris tak tersentuh rotasi di lini serang Milan, mengingat Pioli minim opsi untuk menggantikan posisi Giroud.

(Tribunnews.com/Giri)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas