Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mana yang Lebih Menarik bagi Messi, Barcelona atau Susul Ronaldo ke Liga Arab Saudi

Barcelona dan Al Hilal sama-sama melempar rayuan untuk dapat meminang Lionel Messi pada bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Mana yang Lebih Menarik bagi Messi, Barcelona atau Susul Ronaldo ke Liga Arab Saudi
JUAN MABROMATA/AFP
Penyerang Argentina Lionel Messi (Tengah) bertepuk tangan di samping rekan satu timnya saat upacara penghargaan untuk para pemain pemenang Piala Dunia, setelah pertandingan sepak bola persahabatan antara Argentina dan Curacao di stadion Madre de Ciudades di Santiago del Estero, di Argentina utara, pada Maret 28, 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Bintang Timnas Argentina Lionel Messi berada di antara persimpangan jalan, memilih kembali ke pangkuan Barcelona atau menyusul Cristiano Ronaldo berkarier di Liga Arab Saudi.

Sebagaimana yang diketahui masa depan Lionel Messi di Paris Siant-Germain (PSG) menjadi bahan perbincangan hangat di jagad sepak bola kini.

Kontraknya yang tinggal menyisakan beberapa bulan bersama PSG, membuat Lionel Messi terus dikaitkan kepindahannya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Rumor semakin mencuat setelah Lionel Messi belum mau meneken kontrak tambahan masa baktinya di Les Parisiens -julukan PSG-.

Baca juga: Data dan Fakta MotoGP Argentina 2023 - Bagnaia Akhiri Mitos Ducati di Negeri Lionel Messi

Kondisi ini memicu sejumlah tim berlomba untuk mendapatkan tanda tangan pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Pertama Al Hillal, merupakan peminat Lionel Messi dari Liga Arab Saudi.

Al Hilal rupanya tidak mau kalah dengan Al Nassr yang mendapatkan Cristiano Ronaldo. Al Hilal siap merekrut Messi dan memberinya gaji melebihi Ronaldo.

BERITA REKOMENDASI

Kedatangan Ronaldo ke Al Nassr akhir tahun lalu memang sudah bikin heboh jagad sepakbola dunia. Popularitas Al Nassr pun langsung meroket karena diperkuat Ronaldo.

Ronaldo juga mendapat fasilitas wah termasuk gaji 173 juta pound per tahun, yang menjadikannya sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia.

Sejauh ini Ronaldo memang sudah berkontribusi lewat torehan sembilan gol dan dua assist dari 10 laga di seluruh kompetisi. Bahkan Ronaldo langsung diangkat sebagai kapten tim.

Tak cuma Al Nassr, tapi Liga Arab Saudi juga mendapat berkah karena nama kompetisi jadi terangkat dan dibicarakan banyak orang.

Inilah yang membuat Al Hilal juga tertarik untuk melakukan hal serupa, yakni menggaet Messi yang merupakan rival abadi Ronaldo. Messi juga nama besar di dunia sepakbola dan boleh dibilang lagi berada di atas angin.

Ketika Ronaldo pergi dari Inggris dengan sejumlah masalah, Messi kini berstatus juara dunia dan performanya masih terbilang mantap di PSG musim ini, 18 gol dan 19 assist.

Dengan usia yang lebih muda dua tahun, di atas kertas Messi masih punya waktu lebih panjang ketimbang Ronaldo untuk berkarier. Maka Al Hilal coba merayu Messi agar mau gabung musim depan dengan tawaran gaji besar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas