Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Tottenham vs Man United Liga Inggris: Skor 2-2, Tikungan Tajam Kane Cs Buat MU Gagal Menang

Berikut hasil akhir pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester United pada pekan ke-33 Liga Inggris, Jumat (28/4/2023) dini hari WIB.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Tottenham vs Man United Liga Inggris: Skor 2-2, Tikungan Tajam Kane Cs Buat MU Gagal Menang
Glyn KIRK/AFP
Berikut hasil akhir pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester United pada pekan ke-33 Liga Inggris, Jumat (28/4/2023) dini hari WIB. Kiper Spanyol Manchester United David de Gea (kanan) meninju bola dengan jelas selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester United di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 27 April 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut hasil akhir pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester United pada pekan ke-33 Liga Inggris, Jumat (28/4/2023) dini hari WIB.

Digelar di Tottenham Hotspur Stadium, hasil Tottenham vs Man United berakhir dengan skor 2-2.

Manchester United berhasil mencetak gol lebih dulu melalui gol Jadon Sancho di menit (7') dan sepakan Marcus Rashford pada menit (44').

Gelandang Tottenham Hotspur Denmark Pierre-Emile Hojbjerg (2L) dan striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane (2R) bersaing dengan gelandang Manchester United Denmark Christian Eriksen (L) dan gelandang Manchester United Brasil Casemiro (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester United di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 27 April 2023.
Gelandang Tottenham Hotspur Denmark Pierre-Emile Hojbjerg (2L) dan striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane (2R) bersaing dengan gelandang Manchester United Denmark Christian Eriksen (L) dan gelandang Manchester United Brasil Casemiro (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester United di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 27 April 2023. (Glyn KIRK/AFP)

Kemudian, Tottenham Hotspur berhasil bangkit di babak kedua.

Dua gol dari tim tuan rumah dicetak oleh Pedro Porro (54') dan Son Heung-min (79).

Atas hasil imbang tersebut, Tottenham berhasil naik ke peringkat ke-5 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 54 poin.

Sedangankan Manchester United turun ke peringkat ke-4 dengan raihan 60 poin.

BERITA TERKAIT

Tim berjuluk The Reds Devils itu digeser Newcastle United yang berselisih dua poinnya di atasnya setelah mengalahkan Everton dengan skor 4-1.

Jalannya Pertandingan

Manchester United langsung menerapkan serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Anak asuh Erik ten Hag itu memegang kendali permainan dengan mengalirkan bola dari kaki ke kaki sembari mencari celah untuk menusuk pertahanan Tottenham.

Manchester United akhirnya berhasil mencetak gol cepat melalui sepakan Jadon Sancho pada menit ke-7.

Berawal dari aksi Jadon Sancho yang menyisir sisi kanan pertahanan Tottenham, ia berhasil mengelabuhi Pedro Porro dan Romero kemudian melepaskan tendangan plesing ke tiang jauh gawang Spurs.

Bola sepakan Sancho itu pun melaju deras ke dalam gawang dan tak dapat dibendung oleh kiper Tottenham, Forster.

Striker Korea Selatan Tottenham Hotspur Son Heung-Min (tengah) terlihat memberikan umpan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester United di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 27 April 2023.
Striker Korea Selatan Tottenham Hotspur Son Heung-Min (tengah) terlihat memberikan umpan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester United di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 27 April 2023. (Glyn KIRK / AFP)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas