Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

SEA Games 2023: Jadwal Timnas U22 Indonesia Menguntungkan, Beckham Putra Optimis Bisa Gilas Myanmar

Jelang pertandingan SEA Games 2023 antara Timnas U22 Indonesia vs Myanmar, Beckham Putra optimis raih tiga poin karena diuntungkan soal jadwal.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in SEA Games 2023: Jadwal Timnas U22 Indonesia Menguntungkan, Beckham Putra Optimis Bisa Gilas Myanmar
PSSI
Selebrasi pemain Timnas U22 Indonesia, Marselino Ferdinan (kiri) dengan Beckham Putra Nugraha setelag gol pertama ke gawang Filipina dalam ajang SEA Games 2023 penyisihan grup A di Stadion Nasional Phnom Penh, Kamboja, Sabyu (29/4/2023) sore. - Jelang pertandingan SEA Games 2023 antara Timnas U22 Indonesia vs Myanmar, Beckham Putra optimis raih tiga poin karena diuntungkan soal jadwal. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas U22 Indonesia akan menghadapi Myanmar pada pertandingan kedua fase grup SEA Games 2023, Kamis (4/5/2023).

Duel penghuni grup A, antara Timnas U22 Indonesia vs Myanmar akan dimulai pukul 16.00 dan disiarkan langsung melalui RCTI.

Menjelang pertandingan melawan Myanmar, gelandang Timnas Indonesia, Beckham Putra mengaku optimis meraih tiga poin karena diuntungkan soal jadwal.

Pesepak bola Timnas U-22 Indonesia, Beckham Putra (kiri) berselebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Timnas U-22 Lebanon dalam laga kedua International Friendly Match antara Timnas U-22 Lebanon melawan Timnas U-22 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (16/4/2023) malam. Pertandingan berakhir dengan skor 0-1 (0-1) untuk keunggulan Tim Garuda Muda. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Timnas U-22 Indonesia, Beckham Putra (kiri) berselebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Timnas U-22 Lebanon dalam laga kedua International Friendly Match antara Timnas U-22 Lebanon melawan Timnas U-22 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (16/4/2023) malam. Pertandingan berakhir dengan skor 0-1 (0-1) untuk keunggulan Tim Garuda Muda. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)




Pasalnya, Timnas U22 Indonesia memiliki waktu istirahat yang banyak dari pada Myanmar yang baru memulai pertandingan di SEA Games 2023 melawan Timor Leste, Selasa (2/5/2023).

Praktis Myanmar hanya memiliki waktu istirahat sehari sebelum melawan Timnas U22 Indonesia di partai kedua.

Sedangkan skuad asuhan Indra Sjafri itu memiliki waktu istirahat lima hari setelah menggilas Filipina dengan skor 4-0, pada Sabtu (29/4/2023).

Menanggapi hal tersebut, gelandang Persib Bandung, Beckham Putra optimis bisa meraih tiga poin saat bersua Myanmar.

BERITA TERKAIT

"Persiapan kami terhitung lebih lama. Kami (jeda) hampir lima hari," kata Beckham Putra yang dikutip dari kanal YouTube PSSI, Selasa (2/5/2023).

"Ini keuntungan buat kami karena Myanmar hanya istirahat satu hari."

"Ini keuntungan yang besar buat kami untuk memanfaatkan kesempatan itu dan semoga kemenangan bisa didapat Indonesia," sambungnya.

Pemain timnas U22 Indonesia, Marselino Ferdinan, ketika berselebrasi bersama rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang Filipina dalam fase Grup A SEA Games 2023 di Stadion Nasional Morodok Techo pada Sabtu (29/4/2023).
Pemain timnas U22 Indonesia, Marselino Ferdinan, ketika berselebrasi bersama rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang Filipina dalam fase Grup A SEA Games 2023 di Stadion Nasional Morodok Techo pada Sabtu (29/4/2023). (Dok. PSSI)

Kemudian, Beckham Putra membeberkan bahwa skuad Merah Putih saat ini dalam kondisi siap tempur melawan Myanmar.

"Kondisi (pemain) semua aman dan sangat bagus," ujar Beckham Putra.

"Kemarin kami melakukan recovery training dan sekarang memulai kembali persiapan untuk lawan Myanmar."

"Kami harus mempersiapkan sebaik mungkin dan semoga bisa berjalan dengan baik," imbuh pemain berusia 21 tahun itu.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas