Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hadapi Vietnam di Semi Final, Indra Sjafri: Kami Siap, Kami Sudah Kantongi Kelemahan Vietnam

Timnas Indonesia U-22 bersiap mengahadapi Timnas Vietnam U-22 pada laga semifinal SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Hadapi Vietnam di Semi Final, Indra Sjafri: Kami Siap, Kami Sudah Kantongi Kelemahan Vietnam
Tribunnews/Abdul Majid
caption: caption: Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri bersama kapten Timnas Indonesia, Rizky Ridho saat foto bersama dengan pelatih dan pemain Vietnam dalam sesi konferensi pers jelang laga semifinal SEA Games 2023 Kamboja di Hotel Phnom Penh, Kamboja, Jumat (12/4/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, PHNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 bersiap mengahadapi Timnas Vietnam U-22 pada laga semifinal SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023).

Sehari jelang bertanding kedua tim terlebih dulu menjalani sesi konferensi pers yang dihadiri masing-masing pelatih dan kapten di Hotel Phnom Penh, Jumat (12/5/2023)




"Jadi Timnas indonesia memasuki babak semifinal, babak yang tentu yang kami inginkan dan juga selamat datang ke tim Vietnam yg sudah masuk semifinal dan juga Thailand, Myanmar," kata Indra Sjafri mengawali konferensi pers.

"Saya pikir keempat tim ini punya chance yang sama untuk bisa melaju ke final," sambungnya.

Soal tim Vietnam, Indra membeberkan bahwa dirinya telah menganalisis permainan Vietnam yang kini bukan lagi ditukangi Park Hang-seo.

Dari situ, Indra bisa mengetahui kekurangan dan kelebihan Vietnam.

BERITA TERKAIT

"Yang pasti di Vietnam ada perubahan kepelatihan dari pelatih yang lama dengan coach Philippe Troussier. Saya pikir dengan empat kali pertandingan, insyaallah kami mengikuti semua pertandingan Vietnam dan mudah-mudahan apa yang kami rekap tentang kelebihan dan kekurangan Vietnam tepat adanya," ujarnya.

Lebih lanjut mengenai skuad Garuda Nusantara, Indra menyebutkan Marselino dkk. dalam keadaan siap.

Bahkan empat laga di fase grup A membuat dirinya telah menemukan 11 pemain yang tepat guna menghadapi Vietnam sejak awal laga.

"Tentu kita sangat siap seperti yang kami sampaikan di awal bahwa kami, empat laga di grup jadi pertandingan untuk mencari tim eleven," kata Indra.

"Dan Alhamdulillah pertandingan terakhir kemarin semua pemain yang kami bawa sudah dapat jam pertandingan dan kami punya kesimpulan bahwa pemain-pemain yang akan main besok sudah fix dan mudah-mudahan bisa menjadi apa yang ditargetkan, lolos ke final, Insha Allah," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas