Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tagar Pawai Kemenangan Emas Sempat Trending Topic, Timnas Indonesia Banjir Pujian

di media sosial Twitter, isu ini sempat menjadi trending topic dengan hashtag #PawaiKemenanganEmas bertengger di posisi nomor 1 pada Jumat (19/5/2023)

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Tagar Pawai Kemenangan Emas Sempat Trending Topic, Timnas Indonesia Banjir Pujian
Warta Kota/YULIANTO
Ribuan warga menyambut arak-arakan Timnas U22 Indonesia usai juara SEA Games 2023 di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2023). Timnas sepak bola Indonesia memimpin arak-arak pencapaian 87 emas pada SEA Games 2023 Kamboja, Terdapat 14 cabang olahraga yang juga ikut dalam arak-arakan tersebut. Kegiatan itu dimulai dari halaman Kemenpora dilanjutkan ke Bundaran Hotel Indonesia dan berakhir di Gelora Bung Karno, Senayan dengan menggunakan bus tingkat atap terbuka milik TransJakarta untuk Timnas Sepak bola dan untuk atlet cabang olahraga lain menggunakan Bandros. Warta Kota/YULIANTO 

Tagar Pawai Kemenangan Emas Sempat Trending Topic, Timnas Indonesia Banjir Pujian

 
Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Keberhasilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 merebut medali emas sepakbola di SEA Games 2023 ramai diperbincangkan di jagad maya.

Bahkan di media sosial Twitter, isu ini sempat menjadi trending topic dengan hashtag #PawaiKemenanganEmas bertengger di posisi nomor 1 pada Jumat (19/5/2023) siang.

Seorang warganet yang memiliki akun @cimotyy mengaku senang mengetahui bahwa timnas membawa pulang medali emas.

Padahal sebelumnya Indonesia sempat 'puasa 32 tahun' untuk memperoleh medali emas cabang olahraga sepakbola ini.

Baca juga: Jadwal Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Argentina Bocor, Antara 18-19 Juni 2023

"Alhamdulillah ikutan seneng, akhirnya Timnas Garuda bisa bawa pulang emas setelah puasa gelar selama 32 tahun, congrats buat squad Garuda muda! #PawaiKemenanganEmas," cuit @cimotyy.

BERITA TERKAIT

Begitu pula dengan akun @ichaakartika__ yang menyebut Timnas Garuda Muda sangat keren karfena mampu membawa pulang medali emas mengalahkan Thailand.

"Keren banget, akhirnya kita bisa mengakhiri puasa emas Timnas Garuda, dengan keberhasilan yang didapat #PawaiKemenanganEmas," kata @ichaakartika__.

Akun @itscinat juga menunjukkan kebanggaanya karena timnas mampu mengharumkan nama bangsa.

"Bangga banget sama Squad Garuda Muda yang berhasil meraih kemenangan emas di timnas sepakbola U-22, bravoo #PawaiKemenanganEmas," jelas @itscinat.

Jumat pagi tadi, iring-iringan atau Kirab Juara terkait Konvoi Kemenangan Atlet SEA Games 2023 telah dimulai dari depan Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Senayan, Jakarta Pusat.

Ribuan warga menyambut arak-arakan Timnas U-22 Indonesia usai juara SEA Games 2023 di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2023). Timnas sepak bola Indonesia memimpin arak-arak pencapaian 87 emas pada SEA Games 2023 Kamboja, Terdapat 14 cabang olahraga yang juga ikut dalam arak-arakan tersebut. Kegiatan itu dimulai dari halaman Kemenpora dilanjutkan ke Bundaran Hotel Indonesia dan berakhir di Gelora Bung Karno, Senayan dengan menggunakan bus tingkat atap terbuka milik TransJakarta untuk Timnas Sepak bola dan untuk atlet cabang olahraga lain menggunakan Bandros. Warta Kota/YULIANTO
Ribuan warga menyambut arak-arakan Timnas U-22 Indonesia usai juara SEA Games 2023 di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2023). Timnas sepak bola Indonesia memimpin arak-arak pencapaian 87 emas pada SEA Games 2023 Kamboja, Terdapat 14 cabang olahraga yang juga ikut dalam arak-arakan tersebut. Kegiatan itu dimulai dari halaman Kemenpora dilanjutkan ke Bundaran Hotel Indonesia dan berakhir di Gelora Bung Karno, Senayan dengan menggunakan bus tingkat atap terbuka milik TransJakarta untuk Timnas Sepak bola dan untuk atlet cabang olahraga lain menggunakan Bandros. Warta Kota/YULIANTO (Warta Kota/YULIANTO)

Para atlet Indonesia dari berbagai cabang olahraga (cabor) SEA Games 2023 memang telah menyelesaikan turnamen olahraga bergengsi se-Asia Tenggara itu.

Lewat perolehan 87 medali emas, 80 perak dan 109 perunggu, kontingen Indonesia menempati posisi ketiga di klasemen akhir SEA Games 2023.

Konvoi Kemenangan Atlet Sea Games 2023 ini dimulai dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), pukul 08.00 WIB.

Kemudian iring-iringan kontingen dilanjutkan ke Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jalan Sudirman, Bundaran HI, lalu kembali ke GBK.

Terdapat 9 bus dengan konsep terbuka yang akan digunakan untuk melengkapi iring-iringan ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas