Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kado Perpisahan Jose Mourinho untuk AS Roma Berupa Tiket Alternatif ke Liga Champions

Menyegel juara Liga Eropa bisa menjadi kado perpisahan terbaik bagi Jose Mourinho untuk mengirim AS Roma mentas di Liga Champions musim depan.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Kado Perpisahan Jose Mourinho untuk AS Roma Berupa Tiket Alternatif ke Liga Champions
Vincenzo PINTO / AFP
Penyerang AS Roma asal Argentina Paulo Dybala (Tengah) merayakan gol kedua dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Fiorentina pada 15 Januari 2023 di stadion Olimpiade di Roma. Vincenzo PINTO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Masa depan Jose Mourinho bersama AS Roma memang tengah menjadi perbincangan hangat, khususnya setelah membawa tim Ibu Kota Italia ini melaju ke partai final Liga Eropa 2022/2023.

Rumor hengkangnya Jose Mourinho dari Olimpico Stadium berhembus kencang setelah juru taktik AS Roma ini ditaksir brat oleh raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG).

Isu yang berkembang kemudian mengarah kepada tiket alternatif AS Roma mentas di Liga Champions musim depan, bisa menjadi kado perpisahan dari Jose Mourinho.

Baca juga: Ogah Kehilangan Jose Mourinho yang Ditaksir PSG, AS Roma Beri Iming-iming 2 Pemain Bintang

Sebagaimana yang diketahui, AS Roma kecil peluangnya untuk mentas di kasta tertinggi kompetisi antar-klub Benua Biru musim depan via tabel klasemen Liga Italia.

Serigala Ibu Kota berada di urutan ke-7 dengan koleksi 59 poin.

AS Roma harus bersaing dengan tim-tim yang berada di atasnya seperti Atalanta, Lazio, AC Milan, Inter Milan dan Juventus untuk mengamankan tiket Liga Champions.

Skenario finis di empat besar terbilang sulit direalisasikan oleh AS Roma mengingat Serie A menyisakan tiga laga lagi.

BERITA REKOMENDASI

Sapu bersih kemenangan tak bisa menjadi jaminan bagi juara UEFA Conference League musim lalu ini untuk mengakhiri kompetisi Liga Italia di zona UCL.

Namun ada jalan 'alternatif' yang dapat dimanfaatkan oleh Jose Mourinho untuk membawa klub sekota Lazio ini mewujudkan target realitsi berkiprah di Liga Champions 2023/2024.

Pelatih AS Roma Jose Mourinho bereaksi selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Eropa UEFA antara Feyenoord Rotterdam dan AS Roma di Feyenoord Stadion di Rotterdam pada 13 April 2023. Pieter Stam de Jonge / ANP / AFP
Pelatih AS Roma Jose Mourinho bereaksi selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Eropa UEFA antara Feyenoord Rotterdam dan AS Roma di Feyenoord Stadion di Rotterdam pada 13 April 2023. Pieter Stam de Jonge / ANP / AFP (Pieter Stam de Jonge / ANP / AFP)

Sebagaimana yang diketahui, Giallorossi melangkah ke final Liga Eropa musim ini setelah mengalahkan Bayer Leverkusen dengan agregat 1-0.

Pada laga final yang berlangsung Juni mendatang, AS Roma akan menantang Sevilla untuk perebutan gelar juara Liga Eropa.

Tim asal Andalusia, Spanyol ini melangkah ke partai puncak setelah menyingkirkan Juventus lewat agregat akhir 2-1.

Sebagai informasi saja, Sevilla di Liga Eropa sama halnya dengan Real Madrid di Liga Champions.

Klubs ekota Real Betis ini menjadi tim tersukses di Liga Eropa lewat enam gelar juara yang mereka raih. Ini menjadi final ketujuh bagi Sevilla di kasta kedua kompetisi Benua Biru.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
7
5
1
1
14
5
9
16
2
Juventus
6
3
3
0
9
0
9
12
3
AC Milan
6
3
2
1
14
7
7
11
4
Inter Milan
6
3
2
1
13
7
6
11
5
Torino
6
3
2
1
10
8
2
11
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas