Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Susul Ivar Jenner, Rafael Struick Resmi Masuk Skuad Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday

Striker klub ADO Den Haag, Rafael Struick menyusul Ivar Jenner perkuat Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday bulan Juni mendatang.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Susul Ivar Jenner, Rafael Struick Resmi Masuk Skuad Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday
Instagram @rafaelstruick
Striker klub ADO Den Haag, Rafael Struick menyusul Ivar Jenner perkuat Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday bulan Juni mendatang. Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Rafael Struick saat mangikuti TC Timnas Indonesia di Spanyol. 

TRIBUNNEWS.COM - Striker klub ADO Den Haag, Rafael Struick menyusul Ivar Jenner perkuat Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday bulan Juni mendatang.

Hal itu diumumkan langsung ADO Den Haag melalui unggahan Twitternya, pada Jumat (26/5/2023).

Melalui unggahan tersebut, Ado Den Haag memberi ucapan selamat kepada Rafael Struick atas panggilan perdana Timnas Indonesia.




Diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan uji coba pada agenda FIFA Matchday bulan Juni 2023 mendatang.

Yang pertama, Timnas Indonesia akan menjamu Palestina pada 14 Juni 2023.

Kemudian di pertandingan kedua, Garuda akan menghadapi jawara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina pada 19 Juni 2023.

Rafael Struick mengenakan jersey Timnas Indonesia
Unggahan Rafael Struick mengenakan jersey Timnas Indonesia, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Kini, Rafael Struick dipastikan akan tampil pada dua laga tersebut.

BERITA TERKAIT

Kepastian itu diumumkan oleh klub Rafael Struick, ADO Den Haag melalui unggahan Instagram Pribadinya, Jumat (26/5/2023).

"Rafael Struick akan bermain untuk Timnas Indonesia," bunyi pernyataan dari akun Twitter @ADODenHaag, Jumat (26/5/2023).

"Rafael Struick telah menerima panggilan dari Timnas Indonesia untuk pertama kalinya. Timnas Indonesia akan melakukan TC selama satu minggu di Jakarta mulai 5 Juni mendatang. Setelah itu, tim asuhan Shin Tae-yong akan melakoni dua laga (uji coba)," sambungnya kemudian.

"ADO Den Haag mengucapkan selamat kepada Rafael atas pemanggilan (Timnas Indonesia) dan berharap yang terbaik untuknya," tambahnya.

Diketahui, Rafael Struick bersama pemain keturunan lainnya, Ivar Jenner, telah mengambil sumpah WNI, pada 22 Mei 2023 kemarin.

Setelah resmi menjadi WNI, Rafael Struick berhak untuk mengenakan jersey Garuda dan membela Indonesia dalam kompetisi sepak bola internasional.

Sebelumnya, Ivan Jenner juga mendapatkan kredit serupa dari klubnya saat ini yaitu FC Utrecht.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas