Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Profil Reza Arya Pratama, Kiper PSM Makassar Pengganti Nadeo di Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Simak profil reza Arya Pratama, Kiper PSM Makassar yang menggantikan Nadeo Argawinata di Timnas Indonesia saat melawan Argentina di FIA Matchday.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Profil Reza Arya Pratama, Kiper PSM Makassar Pengganti Nadeo di Laga Timnas Indonesia vs Argentina
Instagram @rezaaryapratama30
Kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama mendapat panggilan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday bulan Juni 2023 melawan Palestina dan Argentina. 

TRIBUNNEWS.COM - Simak profil reza Arya Pratama, Kiper PSM Makassar yang menggantikan Nadeo Argawinata di Timnas Indonesia.

Diketahui, PSSI telah merilis 26 pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday bulan Juni 2023.

Salah satu lawan yang dihadapi Timnas Indonesia adalah Argentina pada 19 Juni 2023.

Demi mempersiapkan melawan Argentina, PSSI pun telah merilis daftar pemainnya melalui laman resmi PSSI  pada Sabtu (27/5/2023).

Pada daftar pemain Timnas Indonesia di FIFA Matchday kali ini terdapat pergantian yang mencolok, yakni di sektor penjaga gawang.

Nadeo Argawinata yang notabene jadi kiper nomor satu timnas Indonesia tidak dipanggil.

Shin Tae-yong justru memanggil kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama.

BERITA TERKAIT

Ini merupakan panggilan timnas Indonesia perdana buat Reza Arya Pratama.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan senang data dipanggil timnas Indonesia," kara Reza yang dilansir dari laman PSSI.

"Tentu saya akan berjuang keras demi mendapat tempat di timnas Indonesia," tambahnya.

Bek tengah PSM Makassar, Yuran Fernandes (tengah) melakukan protes terhadap wasit Choirudin, sementara penjaga gawang PSM Makassar, Reza Arya Pratama (kiri) berusaha menahan emosi rekannya itu dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 antara Persis Solo versus PSM Makassar di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (29/9/2022) sore. Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1 (1-1). Dengan hasil tersebut, PSM Makassar menjadi satu-satunya tim Liga 1 yang belum terkalahkan hingga pekan ke-11 musim ini. TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA
Bek tengah PSM Makassar, Yuran Fernandes (tengah) melakukan protes terhadap wasit Choirudin, sementara penjaga gawang PSM Makassar, Reza Arya Pratama (kiri) berusaha menahan emosi rekannya itu dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 antara Persis Solo versus PSM Makassar di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (29/9/2022) sore. Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1 (1-1). Dengan hasil tersebut, PSM Makassar menjadi satu-satunya tim Liga 1 yang belum terkalahkan hingga pekan ke-11 musim ini. TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA (TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA)

Diketahui, Reza Arya Pratama memang menjadi pilar utama PSM Makassar dalam meraih juara Liga 1 2022-2023.

Berdasarkan data statistik dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Reza mengawal jala Juku Eja musim lalu sangatlah apik.

Reza mencatatkan 33 pertandingan bersama PSM Makassar dengan total 81 penyelamatan.

Kiper berusia 23 tahun ini, hanya kalah dari Andritany dalam hal cleansheet, dimana Reza berhasil mencatatkan 14 cleansheet kalah satu angka dari kiper Persija Jakarta itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas