Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

5 Pemain Argentina Tampil di Final Liga Eropa, Konferensi dan Liga Champions sebelum Lawan Indonesia

Pemain yang tampil di final Liga Eropa, Konferensi Eropa & liga Champions adalah Julian Alvares (Man City), Gonzalo Montiel, Lucas Ocompos (Sevilla).

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in 5 Pemain Argentina Tampil di Final Liga Eropa, Konferensi dan Liga Champions sebelum Lawan Indonesia
TRIBUNNEWS/AKBAR PERMANA
Pemain yang tampil di final Liga Eropa, Konferensi Eropa & liga Champions adalah Julian Alvares (Man City), Gonzalo Montiel, Lucas Ocompos (Sevilla) dan Nicolas Gonzalez (Fiorentina). - Tim nasional Argentina telah mengumumkan daftar pemain yang akan dibawa untuk melakukan laga FIFA Matchday melawan Indonesia dan Australia. Berikut Line-upnya. TRIBUNNEWS/AKBAR PERMANA/APFIA 

TRIBUNNEWS.COM - Lima pemain Timnas Argentina akan tampil di partai final kompetisi Eropa, mulai dari Liga Eropa, Liga Konferensi Eropa, dan Liga Champions.

Final Liga Eropa antara Sevilla vs AS Roma akan berlangsung malam ini di Puskas Arena, Budapest, Kamis (1/6/2023).

Sementara final Liga Konferensi Eropa antara Fiorentina vs West Ham berlangsung di Eden Arena, Republik Ceko pada 8 Juni, dan terakhir final Liga Champions antara Manchester City vs Inter Milan di Ataturk Olympic, Turki pada 11 Juni 2023.




Kelima pemain Argentina yang tampil di partai final kompetisi Eropa di atas adalah Julian Alvarez (Manchester City), Gonzalo Montiel, Lucas Ocampos (Sevilla), dan Nicolas Gonzalez (Fiorentina).

Mereka adalah bagian dari skuad Albiceleste -julukan Argentina- yang akan menjalani tur Asia melawan Australia (14/6) dan Timnas Indonesia (19/6).

Selain kelima pemain di atas, enam tim yang berlaga di final Eropa nanti punya pemain asal Argentina, meskipun hanya satu.

Menurut ahli statistik Gaston Trucco, ini kali pertama dalam sejarah, akan ada setidaknya satu pemain dari negara yang sama (Argentina) di 6 tim yang memainkan 3 final Eropa.

BERITA TERKAIT

Empat puluh (40) musim terakhir ada tiga kompetisi Eropa, antara tahun 1961 hingga 1999 bernama Liga Champions, Piala UEFA, dan Recopa.

Lalu tahun 2021 ada Liga Champions, Liga Eropa, dan Liga Konferensi Eropa.

Dari rentang waktu di atas, tidak ada negara yang berhasil memiliki perwakilan 6 tim yang main di partai final, baik sebagai starter dalam pertandingan maupun pemain pengganti.

Pemain Argentina yang tersebar di 6 tim finalis Eropa tersebut adalah:

Manchester City - Julian Alvarez

Inter Milan - Lautaro Martinez, Joaquin Correa

Sevilla - Lucas Ocompos, Gonzalo Montiel, Alejandro 'Papu' Gomez, Eric Lamela

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas