Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Man City vs Man United, Raphael Varane: Lawan Haaland Siapa Takut? Sabtu 3 Juni Pukul 21.00 WIB

Bek Manchester United, Raphael Varane bersumpah untuk menghentikan Erling Haaland, sekaligus menghancurkan impian treble Manchester City.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Man City vs Man United, Raphael Varane: Lawan Haaland Siapa Takut? Sabtu 3 Juni Pukul 21.00 WIB
AFP/PAUL ELLIS
Reaksi bek Manchester United asal Prancis Raphael Varane (kiri) dan gelandang Manchester United Skotlandia Scott McTominay (kanan) setelah mereka kebobolan gol keenam mereka selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 5 Maret, 2023. (Photo by Paul ELLIS / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM- Bek Manchester United, Raphael Varane bersumpah untuk menghentikan Erling Haaland, sekaligus menghancurkan impian treble Manchester City pada saat bersamaan.

Dengan rekor mengemas 52 gol dalam 51 pertandingan, Haaland memasuki final Piala FA pertamanya di Stadion Wembley, Sabtu (3/6) sebagai striker paling ditakuti di planet ini.

Namun, Varane mengklaim sudah punya jurus untuk meredam Haaland, sang monster.




Bek tengah United ini menyebutkan, kunci untuk menghentikannya adalah memutus koneksi Haaland dengan Kevin De Bruyne.

"Mereka memiliki koneksi yang kuat. Kami coba untuk memutus koneksi itu. Kami akan hentikan mereka lebih awal, dan bukan di akhir karena terkadang sudah terlambat. Kami tahu kami harus kuat sebagai sebuah tim," ujar Varane dikutip dari The Sun.

"Jelas, Haaland salah satu pemain yang sangat bagus yang mereka miliki, tetapi mereka kuat sebagai tim dan kami harus merespons bukan pada individu tetapi lebih pada kolektif,” ujar bek asal Prancis ini.

Di bursa taruhan, City jelas menjadi favorit. Juara Liga Primer 2022/23 ini dijagokan menambahkan Piala FA ke lemari koleksi mereka, menjelang kepergian ke Istanbul untuk melawan Inter Milan pada final Liga Champions.

BERITA TERKAIT

Namun, Varane bersikeras United dapat menggulingkan tim asuhan Pep Guardiola tersebut.

Lagipula mereka sudah menang 2-1 dalam derby Manchester terakhir di kandang, untuk membalas dendam atas kekalahan 6-3 di The Etihad musim ini. Ada perkembangan menarik dari kedua laga tersebut.

Dalam laga pertama, Haalad, dan Phil Foden berpesta dengan masing-masing mengemas hattrick untuk kemenangan City 6-3.

Duet Varane, dan Lisandro Martinez di jantung pertahanan, serta Scott McTominay, dan Christian Eriksen di lini gelandang bertahan United, dibikin kalang kabut dalam pertemuan pertama mereka dengan Haaland.

Tiga bulan kemudian mereka bertemu di Old Trafford. Varane barpartner dengan Luke Shaw di jantung pertahanan kali ini, dengan Fred, dan Casemiro sebagai gelandang bertahan di depan mereka dalam formasi 4-2-3-1.

Di laga ini, United benar-benar berhasil meredam Haaland. Mereka sukses mematikan koneksi sang striker dengan Kevin de Bruyne, berkat penampilan lugas Fred, diikuti Varane sebagai tukang sapu bersih di kotak penalti. United pun menang 2-1 dalam laga terakhir itu.

"Kami tahu kami mampu mengalahkan tim mana pun. Kami menunjukkan itu musim ini. Kami tahu kami bisa mengalahkan mereka.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas