Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Presiden Jokowi Apresiasi PSSI usai Laga: Ini Awal Kebangkitan Persepak Bolaan Indonesia

Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir setelah pertandingan Indonesia melawan Argentina di Gelora Bung Karno.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Presiden Jokowi Apresiasi PSSI usai Laga: Ini Awal Kebangkitan Persepak Bolaan Indonesia
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi berfoto bersama para pemain Timnas Indonesia, pelatih Shin Tae-yong hingga official usai laga persahabatan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2023). Presiden Jokowi tetap memberi semangat kepada pemain Timnas Indonesia meski dikalahkan Argentina 0-2. TRIBUNNEWS/JEPRIMA 

TRIBUNNEWS.COM- Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir setelah pertandingan Indonesia melawan Argentina di Gelora Bung Karno pada Senin (19/6/2023).

Kata Presiden, mendatangkan timnas Argentina untuk bermain di Indonesia bukan hal yang mudah.

Namun, PSSI di bawah kepemimpina Erick Thohir mampu melakukannya. Presiden juga berharap ini menjadi awal kebangkitan persepak bolaan Indonesia.

"Ini mendatangkan negara besar apalagi ini ranking pertama bukan hal yang mudah kalau Ketua PSSI-nya bukan Pak Erick Thohir!" kata Presiden Jokowi usai laga.

"Ini Kita harus ngomong apa adanya, harapan kita ini awal kebangkitan persepak bolaan Indonesia," ucap Presiden.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku dirinya sempat deg-degan saat menyaksikan laga tersebut. Ia takut Timnas Garuda menjadi lumbung gol tim Argentina yang merupakan juara Piala Dunia.

"Diawal ya, saya takut kebobolan banyak saja," ujar Jokowi usai menyaksikan langsung pertandingan tersebut.

BERITA TERKAIT

Meskipun demikian Presiden Jokowi mengatakan permainan Timnas Indonesia dalam laga tersebut cukup baik. Meski kalah, Para punggawa Garuda bekerja keras dengan gigih melawan Tim peringkat satu dunia itu.

"Sangat bagus, saya kira kerja keras pemain-pemain kita ini luar biasa. Harus kita lihat lo ya, Argentina itu rangking pertama dan kita di rangking berapa, 149," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan untuk mengasah kemampuan dan menambah pengalaman Timnas Indonesia, Ketua PSSI Erick Thohir akan terus mendatangkan tim-tim besar.

Dengan seperti itu, Timnas Indonesia akan semakin teruji.

"Saya kira Pak Ketua PSSI akan terus mendatangkan tim-tim besar dari luar sehingga kita semakin banyak pengalaman, tim kita semakin banyak pengalaman, semakin hanyak berkompetisi semakin banyak pengalaman," kata Jokowi.

Sebelumnya dalam laga tersebut, Timnas Argentina berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 2-0.

Argentina berhasil membobol gawang Indonesia mmelalui tendangan keras Leandro Paredes dari luar kotak penalti pada menit ke-38.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas