Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Vinicius Junior Bakal Bertahan di Real Madrid Sampai 2028, Klausul Pelepasan Capai Rp 16,3 triliun

Kabar gembira untuk para pendukung Real Madrid dan fans Vinicius Junior. Dia telah meneken kontrak baru yang membuat bertahan di Santiago Bernabeu.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Vinicius Junior Bakal Bertahan di Real Madrid Sampai 2028, Klausul Pelepasan Capai Rp 16,3 triliun
Paul ELLIS / AFP
Striker Real Madrid asal Brasil Vinicius Junior. 

TRIBUNNEWS.COM- Kabar gembira untuk para pendukung Real Madrid dan fans Vinicius Junior.

Penyerang bintang Real Madrid, Vinicius Junior kabarnya telah meneken kontrak baru yang membuat bertahan di Santiago Bernabeu sampai 2028 mendatang.

Madrid menyertakan klausul pelepasan Vinicius Junior senilai 1 miliar euro (atau Rp 16,3 triliun).

Menurut Cadena SER, perpanjangan kontrak Vinicius hanyalah masalah waktu di mana klub raksasa Spanyol itu telah memasukkan beberapa detil yang menarik.

El Real akan menjadikan striker 22 tahun asal Brasil ini menjadi pemain dengan gaji tertinggi.

Selain itu, El Real juga memasukkan klausul bonus loyalitas yang akan didapat jika bertahan sampai kontrak berakhir, serta bonus jika dia mendapatkan Ballon d'Or.

Klausul itu sama dengan yang pernah diberlakukan Paris Saint Germain untuk mengikat Kylian Mbappe, dan Barcelona terhadap Lionel Messi dulu.

Sedang banderol pelepasan senilai 1 miliar euro sebelumnya juga diberlakukan Real Madrid terhadap Karim Benzema (sebelum dia hengkang ke klub Arab Saudi, Al Ittihad setelah masa kontraknya habis), dan kepada kompatriot Vini, Rodrygo).

BERITA TERKAIT

Di La Liga, Barcelona juga jadi klub yang memasang klausul pelepasan pemain 1 miliar euro.

Mereka memberlakukan harga selangit itu untuk para calon bintangnya yakni Ansu Fati, Pedri, Pablo Gavi, Ronaldo Araujo, serta Ferran Torres.

Menurut Madrid Universal, Los Blancos menilai klausul seperti itu akan menjadi cara efektif dalam mempertahankan aset besar mereka, jika ada klub-klub papan atas yang meliriknya.

Menyusul hengkangnya Karim Benzema, Madrid tak ingin menghadapi risiko kehilangan satu lagi pemain pentingnya, terutama pemain yang sudah menjadi andalan selama beberapa tahun.

Sebelumnya, Los Blancos juga berhasil memperpanjang kontrak sang gelandang legendaris, Luka Modric sampai setahun mendatang.

Vini mencetak 23 gol di semua kompetisi musim lalu dan merupakan salah satu pemain yang paling menonjol di klub.

Dia menikmati tahun 2022 yang luar biasa, membantu Real meraih gelar LaLiga, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Klub, serta masuk dalam tim terbaik LaLiga dan Liga Champions untuk dua musim terakhir.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas