Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Update Penjualan Manchester United: Meski Sheikh Jassim Favorit, Jim Ratcliffe Masih Pede

Inilah update penjualan Manchester United. Sir Jim Ratcliffe buka suara soal proses ini. Ia masih percaya diri.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Update Penjualan Manchester United: Meski Sheikh Jassim Favorit, Jim Ratcliffe Masih Pede
VALERY HACHE / AFP
Ketua Grup INEOS asal Inggris Sir Jim Ratcliffe berada pada pertandingan Liga Prancis antara OGC Nice (OGCN) dan Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Allianz Riviera di Nice, 18 Oktober 2019. Inilah update penjualan Manchester United. Sir Jim Ratcliffe buka suara soal proses ini. Ia masih percaya diri. 

TRIBUNNEWS.COM - Inilah update penjualan Manchester United.

Sejauh ini Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dan Sir Jim Ratcliffe masih bersaing untuk mengakuisisi Manchester United dari tangan keluarga Glazer.

Tujuh bulan sudah berlalu sejak keluarga Glazer mengumumkan akan menjual klub, tetapi sampai sekarang keputusan belum dibuat oleh mereka.

Pada 7 Juni lalu, Sheikh Jassim telah melayangkan tawaran terakhirnya untuk membeli Manchester United secara penuh di kisaran 6 miliar poundsterling.

Sementara Sir Jim Ratcliffe hanya membeli saham mayoritas saja.

Proposal dari Jim Ratcliffe dianggap menarik bagi dua bersaudara Glazer, yaitu Avram dan Joel yang ingin mempertahankan saham mereka.

Sementara tawaran uang tunai yang lebih besar dari Qatar disukai oleh empat anggota keluarga lainnya.

BERITA REKOMENDASI

Proses penjualan yang berbelit-belit telah membuat para suporter Setan Merah khawatir.

Fans Manchester United memasang spanduk dengan pesan protes terhadap pemilik Glazers saat para pemain meninggalkan lapangan pada babak pertama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Chelsea di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 25 Mei 2023.
Oli SCARFF/AFP
Fans Manchester United memasang spanduk dengan pesan protes terhadap pemilik Glazers saat para pemain meninggalkan lapangan pada babak pertama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Chelsea di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 25 Mei 2023. Oli SCARFF/AFP (Oli SCARFF/AFP)

Mereka takut jika ketidakjelasan soal masa depan klub akan mengganggu upaya Erik ten Hag dalam memburu amunisi-amunisi baru untuk menyongsong musim depan.

Namun, baru-baru ini Jim Ratcliffe memberikan update soal proses penjualan ini.

"Kami jelas tidak bisa mengatakan terlalu banyak karena kami telah menandatangani NDA dan kami menghormatinya tetapi masih ada proses dan kami sedang dalam proses," kata pria berusia 70 tahun itu dikutip dari metro.co.uk.

"Kami memiliki tawaran yang bagus--kami telah bertemu dengan keluarga Glazer beberapa kali dan kami melakukan percakapan yang baik."

"Namun pada akhirnya itu adalah keputusan mereka ... kami masih sangat ingin melakukannya [membeli klub]."

"Saya juga percaya kami akan melakukan pekerjaan dengan baik dan melakukannya untuk alasan yang benar. Kami tetap sangat fokus pada hal itu," terangnya.

Stadion Old Trafford markas dari tim Liga Inggris, Manchester United yang berada di Manchester, barat laut Inggris.
Stadion Old Trafford markas dari tim Liga Inggris, Manchester United yang berada di Manchester, barat laut Inggris. (OLI SCARFF / AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas