Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jorginho Diharapkan Bisa Membawa Arsenal Juara Liga Musim 2023/24

Jorginho menghasilkan salah satu operan satu sentuhan terbaik Liga Premier dalam kemenangan 2-1 Chelsea atas Watford pada 2019.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Jorginho Diharapkan Bisa Membawa Arsenal Juara Liga Musim 2023/24
PAUL ELLIS / AFP
Gelandang Arsenal asal Italia Jorginho 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Jorginho menghasilkan salah satu operan satu sentuhan terbaik Liga Premier dalam kemenangan 2-1 Chelsea atas Watford pada 2019.

Sang gelandang pindah ke Stamford Bridge pada 2018 untuk bergabung dengan mantan manajer Maurizio Sarri, yang membuatnya terkesan di Napoli.

Musim yang mengecewakan akan membuat Sarri pergi ke Juventus pada 2019 dan banyak yang bertanya-tanya apakah Jorginho akan bertahan di sepakbola Inggris.

Sang gelandang terus menjadi starter reguler untuk The Blues, dan peruntungannya berbalik pada malam yang dingin di bulan November di Vicarage Road.

Lima menit kemudian, Chelsea mengendalikan penguasaan bola dan Mason Mount memberikan bola kepada Jorginho yang tidak terkawal.

Gelandang Arsenal asal Brazil Gabriel Martinelli merayakan gol kedua tim bersama penyerang Arsenal asal Brazil Gabriel Jesus (kiri) dan gelandang Arsenal asal Italia Jorginho selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London pada 1 Maret 2023.
Gelandang Arsenal asal Brazil Gabriel Martinelli merayakan gol kedua tim bersama penyerang Arsenal asal Brazil Gabriel Jesus (kiri) dan gelandang Arsenal asal Italia Jorginho selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London pada 1 Maret 2023. (Glyn KIRK / AFP)

Yang terjadi selanjutnya adalah momen kecemerlangan. Jorginho membuka pertahanan Hornets dan Tammy Abraham mengunci bola.

Tammy Abraham dengan tenang melewati kiper Ben Foster untuk memberi Chelsea keunggulan. Pemain internasional Inggris itu melakukan selebrasi, tetapi Mount dan Willian memastikan Jorginho adalah pemilik peran penting.

BERITA TERKAIT

Komentar kagum tanpa bisa mengungkapkan dengan kata-kata apa yang baru saja mereka lihat. Pemain internasional Italia itu telah menyelesaikan transformasinya dari  menjadi pemain yang sekedar pelengkap menjadi wakil kapten berpengaruh saat itu.

Gelandang Arsenal asal Italia Jorginho (Kiri) bersaing dengan striker Everton asal Prancis Neal Maupay selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London pada 1 Maret 2023.
Gelandang Arsenal asal Italia Jorginho (Kiri) bersaing dengan striker Everton asal Prancis Neal Maupay selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London pada 1 Maret 2023. (Glyn KIRK / AFP)

Chelsea kemudian memenangkan pertandingan 2-1 dan mereka finis di empat besar sekaligus mencapai final Piala FA.

Menariknya, Jorginho dan Tammy Abraham sudah melakukan rutinitas tersebut dalam latihan.

Tammy Abraham, yang kini bermain untuk Roma di Serie A, menjelaskan: "Kami telah melatihnya dalam latihan.

“[Jorginho] mengatakan kepada saya bahwa dia akan mencobanya hari ini jadi saya hanya perlu mengatur waktu lari saya, mencoba untuk tetap onside dan mendapatkan penyelesaian yang bagus dan itulah yang saya lakukan."

"Kami telah banyak melakukannya dalam latihan dan kami telah mencobanya beberapa kali musim ini.

"Itu telah datang beberapa kali dan kadang-kadang tidak, tetapi saya siap hari ini."

Sejak itu, Jorginho memenangkan Liga Champions serta Euro 2020 bersama negaranya.

Dia juga berada di urutan ketiga dalam peringkat Ballon d'Or 2021, di belakang Robert Lewandowski dan pemenangnya Lionel Messi.

Gelandang Chelsea asal Italia Jorginho bereaksi setelah gagal mencetak gol dari titik penalti pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan West Ham United di Stamford Bridge di London pada 24 April 2022.
Gelandang Chelsea asal Italia Jorginho bereaksi setelah gagal mencetak gol dari titik penalti pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan West Ham United di Stamford Bridge di London pada 24 April 2022. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Pria Italia itu meninggalkan Stamford Bridge ke Arsenal pada Januari 2023 dan berharap bisa membantu The Gunners menjuarai Liga Inggris musim 23/24.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas