Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Vietnam Tak Pasang Strategi Khusus di Piala AFF U23, Hoang Anh Punya Masalah yang Sama dengan STY

Filosofi permainan Vietnam di bawah asuhan Hoang Anh Tuan, bermain pendek dari kaki ke kaki. Vietnam jalani TC jelang Piala AFF U23 2023.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Vietnam Tak Pasang Strategi Khusus di Piala AFF U23, Hoang Anh Punya Masalah yang Sama dengan STY
Dok: Soha Vn
Dua pelatih timnas sepak bola Vietnam, Philippe Troussier (kanan) sedang berbicara dengan Hoang Anh Tuan (Kiri). Filosofi permainan Vietnam di bawah asuhan Hoang Anh Tuan, bermain pendek dari kaki ke kaki. Vietnam jalani TC jelang Piala AFF U23 2023 sejak 1 Agustus 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemain timnas Vietnam U23 telah berkumpul dan menjalani pemusatan latihan untuk Piala AFF U23 2023 sejak awal Agustus lalu.

Terbaru, ada bek klub Hoa Binh FC, Nguyen Hong Phuc yang bergabung dalam latihan Vietnam U23 di bawah asuhan Hoang Anh Tuan.

Setidaknya, saat ini setengah lebih skuat Vietnam menjalani pemusatan latihan dari total 28 pemain yang mendapat panggilan.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia di Piala AFF U23 2023, Live SCTV

"Hari ini adalah sesi latihan pertama saya dengan seluruh tim," buka Nguyen Hong Phuc dikutip dari The Thao.

"Apapun taktik yang diberikan pelatih saya ikuti dan ikuti," tambahnya.

Sejauh ini, belum banyak menu latihan Vietnam yang menyinggung soal taktikal menyusul kelengkapan skuad Golden Star Warriors muda.

Banyak klub yang belum melepas pemain mereka untuk menjalani pemusatan latihan, dan ini menjadi kendala Vietnam.

BERITA TERKAIT

Masalah yang juga dihadapi Shin Tae-yong. Bahkan Timnas U23 Indonesia hingga hari ini, Jumat (4/8) dua pekan jelang Piala AFF U23 belum mengadakan pemusatan latihan.

"Kurangnya pemain memengaruhi latihan taktik," beber Nguyen Anh Tuan, gelandang Vietnam U23.

"Karena kurangnya kekuatan, penerapan taktik tidak bisa menjadi yang terbaik. Jika cukup, mungkin pelatih Hoang Anh Tuan akan lebih jelas skema dan taktiknya," jelasnya.

Nguyen merasa antusias dalam pemusatan latihan Vietnam karena kali pertama dirinya mendapat panggilan timnas.

"Saya belum pernah dipanggil ke tim mana pun sebelumnya. Jadi ini pertama kalinya saya dipanggil dan saya merasa sangat terhormat.

"Ini adalah kesempatan saya, saya berusia 22 tahun, yang berarti saya akhirnya bisa bergabung dengan kelompok U23. Saya akan memberikan yang terbaik di depan pelatih Hoang," tegasnya.

Pelatih Vietnam U17, Hoang Anh Tuan sedang memimpin jalannya latihan menjelang laga kedua fase grup D Piala Asia U17 kontra Jepang.
Pelatih Vietnam U17, Hoang Anh Tuan sedang memimpin jalannya latihan menjelang laga kedua fase grup D Piala Asia U17 kontra Jepang. (Thanhnien.vn)

Vietnam saat ini fokus melatih kekuatan fisik dan melatih passing dibarengi dengan pendampingan yang dilakukan oleh Hoang Anh Tuan untuk membantu pemainnya beradaptasi.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas