Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Zainudin Amali Berharap FIFA Terima Usulan PSSI untuk Berkantor di Menara Mandiri

Saat ini Lantai 12 gedung yang berada menghadap ke Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut telah direnovasi agar dapat digunakan FIFA

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Zainudin Amali Berharap FIFA Terima Usulan PSSI untuk Berkantor di Menara Mandiri
tribunnews.com/majid
Kantor FIFA di Menara Mandiri II, Senayan, Jakarta, Jumat (4/8/2023). 

Zainudin Amali Berharap FIFA Terima Usulan PSSI untuk Berkantor di Menara Mandiri

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua PSSI, Zainuddin Amali mengatakan pihaknya mengusulkan penggunaan lantai 12 Gedung Menara Mandiri II, Jl Jend. Sudirman Kav 46-48 Jakarta Selatan sebagai kantor perwakilan Induk Olahraga Sepakbola Dunia (FIFA).




Saat ini Lantai 12 gedung yang berada menghadap ke Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut telah direnovasi agar dapat digunakan setelah mendapat persetujuan FIFA.

"Kami berharap FIFA akan menerima usulan kami sehingga dapat mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Indonesia pada November - Desember 2023 mendatang,” kata Zainuddin Amali, Jumat (4/8/2023).

Baca juga: BERITA FOTO Kantor FIFA di Jakarta Punya 86 Ruangan: Ada Minibar, Satu Sudut Menghadap SUGBK

Dia menambahkan bahwa di lantai tersebut terdapat lebih dari 80 ruang kantor yang bisa digunakan oleh FIFA.

"Dalam beberapa waktu terakhir, perwakilan FIFA regional Asia Pasifik juga telah melakukan observasi atau peninjauan kelayakan kantor ini,” jelasnya.

BERITA TERKAIT

Pantauan Tribunnews, Jumat (4/8/2023) Kantor FIFA yang berada di lantai 12 tampak mewah dengan tulisan FIFA berwarna gold.

Salah seorang perwakilan FIFA yang mengenakan baju biru bertuliskan FIFA Forward pun tampak sedang menijau ruang demi ruangan yang berada di Kantor FIFA ini.

“Kantor FIFA memiliki 86 ruangan dengan kapasitas 345 orang,” terang salah satu staf Menara Mandiri.

Kantor FIFA terbagi menjadi dua area. Kemungkinan area sebelah kiri begitu keluar dari lift akan menjadi Kantor utama bagi para petinggi FIFA, pasalnya ada beberapa ruangan besar.

Sementara di area sebelah kanan, terdapat ruangan-ruangan kecil yang di atasnya bertuliskan nomor-nomor hingga nomor 84 dan ada juga Mini Bar di bagian tengah ruangan

Bahkan di salah satu sudut ruangan, ada pemandangan menarik yang langsung memperlihatkan panorama Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas