Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

BREAKING NEWS: Stadion JIS Dipastikan Jadi Venue Pembuka Piala Dunia U-17

FIFA sudah memberikan restu gelaran Piala Dunia U-17 diadakan di empat Stadion yang sebelumnya telah diusulkan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in BREAKING NEWS: Stadion JIS Dipastikan Jadi Venue Pembuka Piala Dunia U-17
Tribunnews/Abdul Majid
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo saat diwawancarai terkait persiapan Piala Dunia U-17 2023 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (9/8/2023). 

BREAKING NEWS: Stadion JIS Dipastikan Jadi Venue Pembuka Piala Dunia U-17

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo baru saja menggelar rapat bersama dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terkait persiapan Piala Dunia U-17 2023 di Kantor Kementerian PUPR.

Dalam rapat tersebut Menpora Dito mengatakan bahwa FIFA sudah memberikan restu gelaran Piala Dunia U-17 diadakan di empat Stadion yang sebelumnya telah diusulkan.

Empat Stadion tersebut yakni, Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

“Ya tadi kami rapat perdana bersama PUPR dan juga Ketua Umum PSSI setelah FIFA sudah mensurvei dan memberikan hasilnya,” kata Menpora Dito saat ditemui di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (9/8/2023).

“Tadi Ketum PSSI sudah menyampaikan kepada FIFA diputuskan di empat stadion yaitu JIS, lalu Manahas di solo, Jawa Barat ada Si Jalak Harupat dan Bung Tomo di Surabaya,” lanjut Dito.

BERITA REKOMENDASI

“Tadi disampaikan ada beberapa renovasi kecil khususnya di Jalak Harupat dan JIS. Kalau Manahan dan Bung Tomo relatif karena sudah dipersiapkan untuk U-20. Jadi sudah siap,” terangnya.

Dari hasil rapat tersebut, Dito juga menyampaikan bahwa Stadion JIS dipastikan menjadi pembuka Piala Dunia U-17.

Salah satu alasanya lantaran Stadion JIS berada di Ibu Kota dan sekaligus menjalankan instruksi dari Presiden Joko Widodo.

“Ya sudah (pasti) untuk pembukaan  dipastikan di JIS dan penutupan di Manahan Solo. Di solo itu dari 16 besar sudah di sana,” beber Menpora Dito.

“Alasannya pertama karena Jakarta ya, karena kami ingin tetap pembukaan di Jakarta sesuai arahan Presiden dan kembali lagi kami ingin dalam perhelatan dunia ini menunjukkan Stadion kita semakin banyak opsinya, maka dari itu dari PSSI sudah benar untuk memakai JIS di U-17,” pungkasnya.

Piala Dunia U-17 yang diikuti 24 negara akan bergulir pada 10 November - 2 Desember 2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas