Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan Pesta Gol Manchester City atas Burnley: Haaland yang Salah, Malah Kamera Kena Tampar

Kemarahan Guardiola kepada Erling Haaland menjadi sorotan kemenangan 3-0 Manchester City atas Burnley pada pekan 1 Liga Inggris musim ini.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Sorotan Pesta Gol Manchester City atas Burnley: Haaland yang Salah, Malah Kamera Kena Tampar
Darren Staples / AFP
Manajer Manchester City Pep Guardiola (kiri) berbicara dengan Erling Haaland saat mereka meninggalkan lapangan pertandingan Liga Inggris melawan Burnley pada babak pertama di Turf Moor, Sabtu 11 Agustus 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan Manchester City atas Burnley pada pekan perdana Liga Inggris 2023/2024 menghadirkan ragam sorotan.

Salah satunya saat Erling Haaland dimarahi Pep Guardiola berujung kamera pertandingan ditampar oleh pelatih Manchester City tersebut.

Berlangsung di Turf Moor Stadium, Sabtu (12/8/2023) dini hari WIB, Manchester City sukses menggilas Burnley lewat kedudukan 3-0.




Gol kemenangan Manchester City dibukukan oleh Erling Haaland pada menit ke-4 dan 36' maupun satu lesakan milik Rodri (76').

Baca juga: Erling Haaland Edan, Cuma Butuh 185 Detik untuk Ukir Gol Pertama Liga Inggris Musim Ini

Berkat hasil ini membuat Manchester City menduduki puncak klasemen Liga Inggris sementara. Erling Haaland dan kolega sukses mengemas tiga poin.

Lantas sorotan apa yang menarik atensi pada pertandingan pembuka Liga Inggris musim ini?

Jawabannya terjadi saat paruh pertama pertandingan.

BERITA TERKAIT

Insiden dimulai saat Erling Haaland menunjukkan gesture mimik yang kurang senang saat turun minum babak pertama. Penyerang berpaspor Norwegia itu berjalan gontai menuju lorong stadion.

Dari aarah berbeda, Pep Guardiola berteriak yang kemudian menghampiri Erling Haaland.

Dalam video yang beredar di media sosial, pelatih Manchester City itu mengutarakan ketidakpuasannya atas performa sang bomber.

Padahal dalam tempo kurang dari 40 menit, Haaland sukses mengukir dua gol.

SportBible juga mewartakan hal serupa. Erling Haaland dinilai Guardiola kurang maksimal dalam membentuk teamwork permainan Manchester City.

Striker Manchester City Erling Haaland (Kiri) menghibur Kevin De Bruyne saat ia meninggalkan lapangan karena cedera pada pertandingan Liga Inggris melawan Burnley di Turf Moor pada 11 Agustus 2023.
Striker Manchester City Erling Haaland (Kiri) menghibur Kevin De Bruyne saat ia meninggalkan lapangan karena cedera pada pertandingan Liga Inggris melawan Burnley di Turf Moor pada 11 Agustus 2023. (Darren Staples / AFP)

Pelatih asal Spanyol menunjukkan bahwa kontribusi berupa dua gol tidak lantas membuat pemainnya aman dari omenaln.

Beberapa kali Haaland terkesan pasif dan cenderung menunggu. Hal itu yang tidak disukai oleh Guardiola.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas