Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Indonesia U23 vs Timor Leste U23: Bidik Menang Besar, Ini Syarat Indonesia Lolos Semifinal AFF U23

Setelah kalah 1-2 dari Malaysia, Indonesia mengincar kemenangan dengan skor besar saat menghadapi Timor Leste.

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Indonesia U23 vs Timor Leste U23: Bidik Menang Besar, Ini Syarat Indonesia Lolos Semifinal AFF U23
Instagram Timnas Indonesia
Shin Tae-yong menyayangkan pencoretan Komang Teguh dan Titan Agung dari skuat Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U23. 

TRIBUNNEWS.COM- Setelah kalah 1-2 dari Malaysia, Indonesia mengincar kemenangan dengan skor besar saat menghadapi Timor Leste dalam pertandingan kedua grup B di Piala AFF U23 di Stadion Rayong Provincial Stadium, Thailand, Minggu (20/8) Pukul 20:00 WIB.

Menang dengan skor telak atas Timor Leste ini akan menentukan saat menentukan tim peringkat kedua terbaik di fase grup. Kemenangan dengan selisih gol besar besar akan berpengaruh pada lolos tidaknya Indonesia ke babak semifinal.

Garuda Muda nyaris tersingkir setelah mereka gagal menang atas Malaysia di laga pertama. Indonesia masih punya peluang meski peluang itu sangat tipis.




Ada dua jalur untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Yaitu jalur yang bisa dilewati oleh 3 tim yang jadi juara grup, dan satu tim lagi sebagai tim peringkat dua terbaik.

Tim peringkat kedua di grup A, B, C akan dilihat catatan hasil pertandingannya dibandingkan dengan dua tim peringkat dua dari grup lainnya.

Catatan poin dan selisih golnya, itu akan berpengaruh pada penentuan tim peringkat dua terbaik.

BERITA TERKAIT

Khusus untuk grup A yang terdiri dari empat tim, catatan statistik pertandingan dengan satu tim peringkat terbawah tidak dihitung.

Yang dihitung hanya poin dan selisih gol dari tiga besar tim di peringkat klasemen grup A sehingga bisa dihitung mana tim peringkat dua terbaik di masing-masing grup.

Posisi runner-up terbaik sementara ini masih dihuni oleh Thailand yang memiliki tiga poin. Kemudian di posisi kedua ada Laos yang mengemas satu poin.
Di posisi ketiga ada Timnas U-23 Indonesia yang belum mengemas satu poin pun setelah kalah dari Malaysia.

Pelatih Indonesia U23, Shin Tae-yong berbicara soal peluang Timnas U-23 Indonesia ke semifinal setelah kalah 1-2 dalam laga perdana Grup B Piala AFF U-23 2023.

Laga yang berlangsung di Rayong Provincial Stadium pada Jumat (18/8) itu sebenarnya dimulai dengan baik oleh Garuda Muda. Indonesia memimpin lebih dulu lewat gol Ramadhan Sananta pada menit ke-29.

Akan tetapi, situasi dibalikkan Malaysia melalui dua gol yang dicetak Fergus Tierney pada menit ke-54 lewat penalti dan gol pada menit Ke-62.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong menilai tak seharusnya Tim Merah Putih menelan kekalahan. Dia juga menyoroti masalah penalti Tierney.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas