Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Barcelona 2-0 Cadiz: Tuah Montjuic, Barcelona Meraih Kemenangan Pertama di Markas Baru Musim Ini

Barcelona melakoni laga pertamanya di Stadion Montjuic dengan kemenangan 2-0 atas Cadiz pada Senin (21/8). Stadion ini sementara jadi markas baru.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Barcelona 2-0 Cadiz: Tuah Montjuic, Barcelona Meraih Kemenangan Pertama di Markas Baru Musim Ini
GEN LLUIS / AFP
Gelandang Jerman Barcelona #22 Ilkay Gundogan (C,R) menendang bola selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Cadiz CF di Stadion Olimpiade Lluis Companys di Barcelona pada 20 Agustus 2023. 

TRIBUNNEWS.COM- Barcelona melakoni laga pertamanya di Stadion Montjuic dengan kemenangan 2-0 atas Cadiz pada Senin (21/8). Stadion ini untuk sementara bakal menjadi kandang baru Barca.

Gol Pedri dan Ferran Torres membuat juara La Liga Barcelona menang 2-0 atas Cadiz dalam pertandingan pertama di kandang baru mereka di luar Stadion Camp Nou.

Camp Nou sedang direnovasi. Sehingga musim ini, Barcelona pindah markas. Blaugrana harus bermain di tempat yang juga populer dengan stadion Olímpic Lluís Companys Camp Nou mengalami perombakan.




Setelah Getafe menahan Barca dengan hasil imbang tanpa gol pada pekan pembuka, Cadiz hampir melakukan hal yang sama kepada Barca, sampai akhirnya Ilkay Gundogan dengan cerdik memberikan umpan ke depan, dan Pedri meneruskannya dengan sedikit sentuhan yang mengecoh kiper. Gol Pedri dicetak pada menit 82'.

Ferran Torres yang masuk sebagai pemain pengganti berlari menerobos pertahanan Cadiz melalui lini tengah, dia mencetak gol pada menit-menit akhir pada masa injury time.

Pelatih Barca, Xavi Hernandez dihukum tidak boleh mendampingi pemain di pinggir lapangan setelah insiden yang terjadi saat melawan Getafe.

Xavi menurunkan Lamine Yamal, pemain muda yang berusia 16 tahun di sisi kanan menggantikan Raphinha yang terkena hukuman kartu merah pada laga pekan lalu.

BERITA TERKAIT

Yamal pada melakoni starter pertamanya untuk klub Barcelona, menjadi pemain yang mencetak peluang terbaik pada babak pertama, dua kali peluangnya ditepis kiper Jeremias Ledesma.

Stadion tampak tidak terlalu penuh, hanya diisi 40 ribu dari kapasitas 50 ribu tempat duduk karena kepindahan sementara Barcelona dari Camp Nou.

Cadiz bukan tanpa perlawanan. Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen harus berupaya keras melakukan penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan upaya Roger Marti saat duel satu lawan satu, setelah Alejandro Balde kehilangan bola di garis tengah.

Rekrutan baru Oriol Romeu memiliki peluang namun diblokir setelah berebut di kotak penalti pada awal babak kedua saat Barcelona susah payah untuk menaklukkan Cadiz.

Ruben Alcaraz hampir mencetak gol untuk tim berjuluk Kapal Selam Kuning tetapi tembakannya melebar, sementara Chris Ramos juga nyaris mencetak gol.

Gelandang Barca Gavi mendapatkan peluang namun membentur mistar gawnag, sebelum Xavi memasukkan pemain sayap Maroko Ez Abde sebagai gantinya.

Pelatih beralih ke formasi tiga bek, juga memasukkan Ansu Fati untuk menggantikan Balde untuk mencari terobosan.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas