Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tak Ada Kata Anak Emas dalam Kamus AC Milan: Pulisic Disanjung, Leao Kena Sindir Pioli

Stefano Pioli memberikan pujian kepada Pulisic dan teguran untuk Leao setelah AC Milan mengalahkan Bologna di Liga Italia pekan perdana.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: bunga pradipta p
zoom-in Tak Ada Kata Anak Emas dalam Kamus AC Milan: Pulisic Disanjung, Leao Kena Sindir Pioli
MIGUEL MEDINA / AFP
Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli (kanan) memberikan instruksi pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter dan AC Milan pada 5 Februari 2023 di stadion San Siro di Milan. MIGUEL MEDINA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih AC Milan Stefano Pioli memilih bersikap fair kepada pemainnya soal performa di atas lapangan setelah mengalahkan Bologna, Selasa (22/8/2023) dini hari WIB.

Hasil manis ditorehkan AC Milan pada pekan perdana Liga Italia 2023/2024 dengan menggulung Bologna dua gol tanpa balas di Renato Dell'Ara Stadium.

Dua gol kemenangan AC Milan terukir atas nama Olivier Giroud dan Christian Pulisic. Nama pertama bahkan menyumbang kontribusi assist untuk gol debut Christian Pulisic di Liga Italia.  

AC Milan mengikuti jejak tim-tim elite Serie A seperti Inter Milan, Juventus, dan Napoli yang pada giornata perdana musim ini meraih tiga poin atas lawan-lawannya.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: AC Milan, Juventus, dan Inter Ukir Start Sempurna, Bursa Top Skor Memanas

Hanya saja ada beberapa catatan yang dikantongi Stefano Pioli pasca-pertandingan.

Pelatih yang pernah membesut Fiorentina ini menyoroti kinerja sejumlah pemainnya, termasuk penggawa baru seperti Pulisic dan Tijjani Reijnders.

Pioli puas akan kinerja pemain anyarnya tersebut, apalagi memmberikan kontribusi nyata atas kemenangan AC Milan.

BERITA TERKAIT

Pulisic misalnya, pemain asal Amerika Serikat ini mencetak gol debut di Serie A sekaligus membantu Rossoneri mengamankan tiga poin.

Kemudian Tijjani Reijnders, menggalang lini tengah, pemain keturunan Indonesia berdarah Maluku tersebut juga mengkreasikan satu assist untuk gol Olivier Giroud.

Tak heran kemudian Pioli memberikan pujian kepada keduanya.

Gelandang Milan AS Christian Pulisic (tengah) berebut bola dengan gelandang Barcelona asal Maroko Abde Ezzalzouli (kiri) dan bek Barcelona asal Spanyol Marcos ALonso (kanan) pada pertandingan sepak bola persahabatan pramusim antara AC Milan dan FC Barcelona, ??di Stadion Allegiant di Las Vegas, Nevada, pada 1 Agustus 2023.
Gelandang Milan AS Christian Pulisic (tengah) berebut bola dengan gelandang Barcelona asal Maroko Abde Ezzalzouli (kiri) dan bek Barcelona asal Spanyol Marcos ALonso (kanan) pada pertandingan sepak bola persahabatan pramusim antara AC Milan dan FC Barcelona, ??di Stadion Allegiant di Las Vegas, Nevada, pada 1 Agustus 2023. (Patrick T. Fallon / AFP)

"Saya tahu para pemain telah bekerja keras, Tiji (panggilan Tijjani Reijnders) dan Pulisic memberikan semuanya di atas lapangan pertandingan," puji Stefano Pioli seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Para pemain baru memiliki adaptasi yang luar biasa. Mereka langsung bisa menyatu dengan permainan tim ini," puji Allenatore (pelatih) berkebangsaan Italia.

Tak hanya pemain baru, Pioli juga memberikan apresiasi kepada Giroud. 

Penyerang andalan AC Milan tersebut mendapatkan acungan jempol atas performa luar biasanya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas