Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Undian Liga Champions 2023/2024: AC Milan dan Sandro Tonali, Dulu Sayang Kini Saling Jegal

AC Milan dan Sandro Tonali berpeluang saling jegal di Liga Champions 2023/2024 di mana Newcastle United berada di pot beda dengan Rossoneri.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Undian Liga Champions 2023/2024: AC Milan dan Sandro Tonali, Dulu Sayang Kini Saling Jegal
GIUSEPPE CACACE/AFP
Bek Inter Milan asal Italia Francesco Acerbi (kiri) berebut bola dengan gelandang AC Milan asal Italia Sandro Tonali selama pertandingan sepak bola Piala Super Italia antara AC Milan dan Inter Milan, di Stadion Internasional King Fahd di Riyadh pada 18 Januari 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Undian atau drawing fase grup Liga Champions 2023/2024 yang akan berlangsung Kamis (31/8/2023) di Monaco, Prancis, menghadirkan ragam sorotan.

Salah satunya datang dari klub Liga Italia, AC Milan yang berpotensi melakoni laga sarat emosi bersua Sandro Tonali di fase grup Liga Champions 2023/2024.

Peluang AC Milan segrup dengan tim Sandro Tonali, Newcastle United di Liga Champions 2023/2024 terbuka lebar karena kedua tim berada di pot yang berbeda.

Baca juga: AC Milan Mulai Tergoda Rayuan Juventus, Pusing Pilih Cuan atau Barter Pemain

Sebagaimana diketahui, AC Milan dipastikan akan kembali tampil di Liga Champions musim ini setelah berhasil finish di peringkat keempat Liga Italia Serie A 2022/2023.

Dengan posisi tersebut, ditambah dengan nilai koefisien (50,000), maka AC Milan masuk ke pot 3 untuk drawing babak grup Liga Champions.

AC Milan satu pot bersama Shakhtar Donetsk, Red Bull Salzburg, Lazio, dan Red Star Belgrade.

Tergabung ke pot 3 membuat AC Milan terancam masuk grup neraka.

BERITA TERKAIT

AC Milan bisa satu grup dengan tim-tim besar yang ada di pot 1 dan pot 2. Dari pot 1, AC Milan bisa tergabung dengan Barcelona atau Bayern Muenchen.

Dua tim di atas sama-sama punya prestasi mentereng di Liga Champions. Barcelona 5 kali jadi juara, sementara Die Roten pernah 6 kali.

Skuad Rossoneri berfoto sebelum laga leg kedua semifinal Liga Champions liga antara Inter Milan dan AC Milan pada 16 Mei 2023 di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan. Marco BERTORELLO / AFP
Skuad Rossoneri berfoto sebelum laga leg kedua semifinal Liga Champions liga antara Inter Milan dan AC Milan pada 16 Mei 2023 di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

Sialnya, AC Milan bisa juga tergabung dengan Manchester City selaku juara bertahan.

Kemudian dari pot 2, AC Milan bisa satu grup dengan salah satu dari Real Madrid, Manchester United, Borussia Dortmund, Atletico Madrid, FC Porto, RB Leipzig, dan Arsenal.

Dari 7 tim di atas, 4 di antaranya pernah menjadi juara Liga Champions.

Adapun dari pot 4, AC Milan bisa satu grup dengan salah satu dari tim berikut ini: Celtic, Newcastle United, Union Berlin, atau Lens.

Pot 4 memang berisi tim-tim yang secara kualitas terbilang "B" aja. Namun beda halnya ketika AC Milan melihat Newcastle United.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas