Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pertama dalam 18 Tahun, Ronaldo Absen dalam Nominasi Ballon d Or, Daftar Kejutan Ballon d Or 2023

Setelah 18 tahun selalu ada dalam daftar Ballon d'Or, pada tahun ini nominasi Ballon d'Or tidak memiliki nama Cristiano Ronaldo.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Pertama dalam 18 Tahun, Ronaldo Absen dalam Nominasi Ballon d Or, Daftar Kejutan Ballon d Or 2023
Tangkapan layar Instagram/Cristiano
Cristiano Ronaldo saat berlatih bersama timnas Portugal. Dia menginginkan lebih banyak rekor yang dipecahkan bersama Portugal. Dia mengatakan pada hari Rabu bahwa dia ingin melangkah lebih jauh. 

TRIBUNNEWS.COM- Setelah 18 tahun selalu ada dalam daftar Ballon d'Or, pada tahun ini nominasi Ballon d'Or tidak memiliki nama Cristiano Ronaldo.

Selain Cristiano Ronaldo, Neymar juga absen dalam daftar nominasi peraih Ballon d'Or.

Disamping tidak adanya Ronaldo, ada kejutan lain di mana beberapa pemain ini masuk dalam nominasi Ballon d'Or.




Bintang Portugal ini termasuk di antara nominasi penghargaan yang diberikan oleh majalah France Football dari tahun 2004 hingga edisi terakhir.

Namun untuk tahun 2023, ini nama Ronaldo, tidak ada dalam daftar nominasi.

Selain Ronaldo, Angel Di María dan Neymar juga tidak dipertimbangkan masuk dalam daftar nominasi.

Penyerahan Ballon d'Or semakin dekat dan mustahil untuk tidak menganggap Cristiano Ronaldo sebagai salah satu kandidat peraihnya.

BERITA TERKAIT

Namun, untuk pertama kalinya dalam 18 tahun, bintang Portugal itu tidak muncul di antara 30 nominasi yang dihadirkan oleh majalah France Football.

Bintang-bintang sepak bola lainnya seperti Neymar, Angel Di María, Federico Valverde, dan Thibaut Courtois juga tidak disertakan.

Lionel Messi sebagai favorit untuk memenangkan penghargaan yang akan diberikan oleh pemain setengah Prancis pada 30 Oktober di Teater Chatelet di Paris.

Daftar lengkapnya tidak mencantumkan El Bicho Cristiano Ronaldo di antara namanya. Ini merupakan peristiwa langka.

Biasanya masuk sejak 2004, Ronaldo selalu jadi masuk dan pemenang tertinggi kedua dengan lima kali meraih trofi Ballon d'Or.

Mereka memberikannya pada tahun 2008, ketika ia memenangkan Liga Champions bersama Manchester United dan empat kali berturut-turut antara tahun 2014 dan 2017, Ronaldo sudah bersinar di Real Madrid dan bersama timnya.

Di sisi lain, kejutan lain nama yang tidak masuk Ballon d'Or juga Angel di Maria pemain berjuluk Fideo, dia adalah juara dunia Qatar 2022.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas