Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Erick Thohir Tinjau Langsung Coaching Clinic Tiga Legenda Dortmund Kepada Papua Football Academy

Erick Thohir menyempatkan diri menyaksikan secara langsung coaching clinic yang diberikan tiga legenda Borussia Dortmund kepada para pemain Papua

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Erick Thohir Tinjau Langsung Coaching Clinic Tiga Legenda Dortmund Kepada Papua Football Academy
tribunnews.com/majid
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyempatkan diri berbicara kepada para pemain Papua Football Academy di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/9/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyempatkan diri menyaksikan secara langsung coaching clinic yang diberikan tiga legenda Borussia Dortmund kepada para pemain Papua Football Academy di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/9/2023).

Ketiga legenda Dortmund yang memberikan pelatihan, yakni Marcel Schmelzer, Jorg Heinrich dan Paul Lambert.

Erick mengatakan pembentukan academy seperti ini memang sangat bagus guna menunjang para pemain Timnas Indonesia di masa yang akan datang.

“Membangun Timnas sepak bola, tidak mungkin jadi senior saja, harus benar-barn dari grassroot lalu menengah, kemudian usia 15 naik-naik sampe sampai membangun Tim Nasional dan itu tidak bisa kerja sendiri,” kata Erick selesai meninjau coaching clinic.

“Karena itu kami mendorong bagaimana liga punya Elite Pro Academy, pemerintah juga waktu itu pak Jokowi meminta provinsi Papua menjadi provinsi olahraga, karena itu, Freeport investasi di akademinya. Nah ini contoh angkatan pertama dari semua suku di Papua, dan saya mendapat laporan juga banyak talenta bagus,” lanjut Erick.

Erick Thohir menyempatkan diri menyaksikan secara langsung
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyempatkan diri menyaksikan secara langsung coaching clinic yang diberikan tiga legenda Borussia Dortmund kepada para pemain Papua Football Academy di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/9/2023).

“Sama juga PSSI bekerja sama dengan liga Jerman, karena hari ini dari Dortmund yang datang, untuk memastikan tadi, bagaimana terus kita meningkatkan talenta yang ada, dari kacamata standar internasional, bukan standar saya, bukan standar PSSI,” terangnya.

Erick Thohir Ucapkan Terimakasih Kepada Liga Jerman Dan Dortmund

BERITA TERKAIT

Erick Thohir pun mengucapkan terima kasih kepada Liga Jerman dan Dortmund yang sudah berkomitmen untuk mendukung perkembangan sepakbola di Indonesia.

Seperti diketahui, tak hanya hari ini saja, sebelumnya bentuk kerja sama PSSI dengan Liga Jerman yakni dengan hadirnya Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih guna mendampingi Bima Sakti dalam membentuk Timnas Indonesia U-17 yang akan tampil pada Piala Dunia U-17 2023.

“Saya mengucapkan terima kasih sama Liga Jerman, sama Dortmund yang punya komitmen penuh untuk mendukung, punya komitmen penuh, mendukung perkembangan sepak bola Indonesia. Salah satunya dari kerja sama ini coach Frank yang sekarang lagi bantu persiapan U-17. Nah, nanti U-17 berangkat ke Jerman di bawah pengawasan Liga Jerman dan Dortmund pada 18 September sampai 24 Oktober,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas