Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Barcelona vs Royal Antwerp: 8 Suhu Liga Champions Siap Bantu Barca Ukir 3 Poin Perdana

Barcelona vs Royal Antwerp, tim tuan rumah memiliki 8 nama pemain yang pernah menjuarai Liga Champions dan siap bantu Barca menang.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Barcelona vs Royal Antwerp: 8 Suhu Liga Champions Siap Bantu Barca Ukir 3 Poin Perdana
Josep LAGO / AFP
Penyerang Barcelona #07 Ferran Torres merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya ke gawang tuan rumah Real Betis selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol di Estadi Olimpic Lluis Companys, pada 16 September 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Barcelona memiliki 8 'suhu' atau pemain yang pernah merasakan gelar juara Liga Champions di berbagai klub saat menjamu Royal Antwerp dini hari nanti.

Match pertama Liga Champions grup H antara Barcelona vs Royal Antwerp akan berlangsung di Lluís Companys Olympic Stadium, Rabu (20/9/2023) jam 02.00 WIB.

Barca di atas kertas lebih diuntungkan untuk memetik kemenangan.

Dari berbagai sisi, skuad asuhan Xavi Hernandez memiliki berbagai keunggulan untuk memuluskan misi meraih 3 poin perdana di Liga Champions musim ini.

Baca juga: Barcelona Bikin Ulah, Tulis Nama Cristiano Ronaldo dan Ansu Fati saat Pesta Gol ke Gawang Real Betis

Hanya saja, Robert Lewandowski tidak boleh meremehkan kekuatan klub asal Liga Belgia ini.

Royal Antwerp saat ini dibesut oleh Mark van Bommel, legenda Timnas Belanda yang juga pernah membela Barcelona. Bahkan dia pernah bahu-membahu di lapangan tengah Barca bersama Xavi Hernandez kala itu.

Artinya, sedikit banyak pelatih yang pernah membela AC Milan ini mengetahui karakteristik dan filosofi permainan. Entah itu tim maupun gaya Xavi Hernandez dalam sepak bolanya.

BERITA TERKAIT

Akan tetapi Barca yang sekarang jauh berbeda dari raksasa Catalonia dua dekade terakhir, khususnya sejak ditinggal Lionel Messi.

Fluiditas permainan Tika-Taka ala Barcelona mengalami evolusi, meski belum sempurna seutuhnya.

terlebih Barcelona, kini diperkuat oleh delapan pemain yang pernah merasakan manisnya gelar Liga Champoins, dan itu dikecap justru bukan saat membela El Barca.

Dirangkum dari laman Sport, nama pertama jelas merujuk kepada Robert Lewandowski.

Penyerang Barcelona #07 Ferran Torres merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya ke gawang tuan rumah Real Betis selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol di Estadi Olimpic Lluis Companys, pada 16 September 2023.
Penyerang Barcelona #07 Ferran Torres merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya ke gawang tuan rumah Real Betis selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol di Estadi Olimpic Lluis Companys, pada 16 September 2023. (Josep LAGO / AFP)

Penyerang gaek asal Polandia ini pernah merasakan manisnya memegang trofi Si Kuping Bundar pada musim 2020/2021 bersama Bayern Munchen.

Saat itu Lewy juga menjadi bagian dari Munchen saat mempermalukan Barcelona di babak perempat final dengan agregat akhir 8-2.

Kemudian ada Andre Ter Stegen dan Sergi Roberto. Dua pemain Barcelona ini menjadi sisa terakhir saat rival Real Madrid ini menjuarai Liga Champions kali terakhir edisi 2015.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas