Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Segrup dengan PSM & Klub Saddil Ramdani di AFC Cup, Media Vietnam Klaim Hai Phong Bakal Lolos Mudah

Media Vietnam ini sebut Hai Phong bakal lolos mudah meski satu grup dengan jawara Liga 1, PSM dan pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani di AFC Cup.

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Segrup dengan PSM & Klub Saddil Ramdani di AFC Cup, Media Vietnam Klaim Hai Phong Bakal Lolos Mudah
Instagram Saddil Ramdani
Pemain aboard Timnas Indonesia, Saddil Ramdani mencetak gol penalti untuk membawa kemenangan Sabah FC. Media Vietnam ini sebut Hai Phong bakal lolos mudah meski satu grup dengan jawara Liga 1, PSM dan pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani di AFC Cup. 

TRIBUNNEWS.COM - Klub asal Liga Vietnam, Hai Phong tergabung satu grup bersama PSM Makassar dan Saddil Ramdani yang kini membela Sabah FC di AFC Cup 2023/24.

Meski satu grup dengan jawara Liga 1, PSM Makassar dan pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, media Vietnam, Soha.vn menyebut Hai Phong bakal lolos mudah.

Sementara laga perdana Hai Phong di AFC Cup akan menghadani PSM Makassar di Lach Tray Stadium, Vietnam pada Kamis, 21 September 2023.

Selain PSM Makassar dan Sabah, adapula wakil dari Liga Singapura, Huogang United yang juga tergabung dalam Grup H di AFC Cup.

Baca juga: Jelang Hai Phong vs PSM Makassar di AFC CUP, Bernardo Tavares Umbar Rasa Waspada

"Di sini, Hai Phong FC berbagi Grup H dengan tim PSM Makassar (Indonesia), Hougang United (Singapura) dan Sabah (Malaysia). Ini merupakan grup yang dianggap relatif mudah," tulis Soha.vn dalam badan beritanya.

Namun hal itu didasari dengan rekam jejak Hai Phong yang cukup mentereng.

"Sejak dipimpin pelatih Chu Dinh Nghiem, Hai Phong FC selalu menunjukkan gaya bermain yang efektif," tambah Soha.vn.

BERITA TERKAIT

"Hal itu juga ditunjukkan dalam 2 pertandingan di Piala Asia."

"Melawan Rangers (Hong Kong), tim sepak bola Cang menciptakan posisi yang luar biasa. Di perpanjangan waktu, Hai Phong FC hanya butuh waktu 8 menit untuk mencetak 3 gol berturut-turut, memastikan kemenangan 4-1," tambah Soha.vn.

Ditambah, Hai Phong sendiri sudah menjuarai Liga Vietnam sebanyak 10 kali.

Sepuluh kali juara itu didapati Hai Phong pada tahun 1957, 1959, 1960, 1961, 1963, 1965, 1966, 1967, 1968, dan 1970 dan yang terbaru juara Hoa Lu Cup pada 2022 lalu.

Aksi gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro pada laga PSM Makassar vs Persis Solo dalam lanjutana pekan ke-11 Liga 1, Senin (28/8/2023) malam WIB.
Aksi gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro pada laga PSM Makassar vs Persis Solo dalam lanjutana pekan ke-11 Liga 1, Senin (28/8/2023) malam WIB. (Instagram @persisofficial)

Soha.vn juga turut menyoroti hasil buruk PSM Makassar di AFC Cup 2019.

Ya, PSM Makassar kalah kontra Binh Duong Club pada babak semifinal AFC Cup 2019.

Namun kala itu PSM Makassar hanya kalah dari segi gol tandang saja.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas