Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jika Korsel Gagal Raih Emas Asian Games di Indonesia 2018 Son Heung-min Tak akan Menang Puskas Award

Ada korelasi kuat antara prestasi para pemain Korea Selatan meraih medali emas di Asian Games dengan karier sepak bola mereka.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Jika Korsel Gagal Raih Emas Asian Games di Indonesia 2018 Son Heung-min Tak akan Menang Puskas Award
CHAIDEER MAHYUDDIN / AFP
Pemain depan Korea Selatan Son Heung Min melakukan selebrasi usai mengalahkan Jepang dalam perebutan medali emas sepak bola putra Asian Games 2018 di Bogor pada 1 September 2018. 

TRIBUNNEWS.COM- Ada korelasi kuat antara prestasi para pemain Korea Selatan meraih medali emas di Asian Games dengan karier sepak bola mereka.

Korea Selatan akan menghadapi pertandingan final melawan Jepang di Asian Games Hangzhou pada Sabtu (7/10) Pukul 19:00 WIB.

Para pemain Korea Selatan menganggap pertandingan final Asian Games itu sebagai pertandingan terbesar dalam karier mereka.

Para pemain timnas Korea Selatan saat ini dibintangi Lee Kang-In yang bermain di PSG. Mereka adalah generasi penerus dari generasi Son Heung-min yang main di Tottenham Hotspur.

Seandainya Korea Selatan tidak meraih emas di Asian Games di Indonesia, Son Heung-min kemungkinan besar tidak akan memenangkan Penghargaan Puskas atau Sepatu Emas Liga Premier.

Son Heung-min meraih penghargaan Puskas Award dalam edisi The Best FIFA 2020.

Son yang menggiring bola dari belakang melewati beberapa pemain Burnley. Lalu Son melepaskan tembakan ke gawang Burnley.

BERITA TERKAIT

Kim Min-Jae mungkin tidak akan pindah ke Napoli atau membantu mereka memenangkan Serie A.

Dan Hwang Hee-chan kemungkinan tidak akan bermain di Wolverhampton Wanderers seperti sekarang.

Mereka bisa sukses menapak karier sepak bola di Eropa berkat prestasi meraih medali emas Asian Games yang mereka raih di Indonesia yang digelar di Jakarta-Palembang pada tahun 2018 lalu.

Bagi atlet-atlet Korea Selatan, derajat medali emas Asian Games itu setara dengan medali emas Olimpiade.

Timnas Korea Selatan akan menghadapi Jepang di final sepak bola putra Asian Games 2023 di Hangzhou, Tiongkok.

Hadiah terbesar bagi skuad Taegeuk Warriors jika menang di final Asian Games ini bukan hanya medali emas saja tapi juga mereka para pemain timnas Korea akan bebas dari Wajib Militer.

Laga final sepak bola Asian Games akan digelar di Stadion Huanglong Sports Centre Stadium, Hangzhou pada Sabtu (7/10) Pukul 19:00 WIB.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas