Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Erick Thohir: Indonesia Masih Diajak Australia Bidding Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berharap Piala Dunia U-17 yang bakal terselenggara di Indonesia pada 10 November – 2 Desember 2023 bisa sukses.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Erick Thohir: Indonesia Masih Diajak Australia Bidding Tuan Rumah Piala Dunia 2034
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat diwawancarai terkait persiapan Piala Dunia U-17 di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (10/10/2023), 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berharap Piala Dunia U-17 yang bakal terselenggara di Indonesia pada 10 November – 2 Desember 2023 bisa berlangsung sukses.

Dengan begitu, Erick mengatakan pihaknya semakin percaya diri untuk mengajukan diri Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia senior, tahun 2034 mendatang.




Erick pun mengatakan peluang Indonesia untuk mengajukan bidding menjadi tuan rumah FIFA World Cup 2034 masih terbuka lebar.

Ia menambahkan, perbincangan sejak tahun 2017 antara PSSI dengan federasi sepakbola Australia untuk berkolaborasi menjadi tuan rumah bersama hingga saat ini masih dilakukan.

"Sebelum saya di PSSI, sudah ada perbincangan. Pasti media ingat. Sejak 2017 sudah ada diskusi dengan Australia. Bahkan, beberapa waktu lalu, saat Kongres FIFA di Rwanda, saya juga sempat diskusi dengan FFA (Federasi Sepakbola Australia) soal itu.

Jadi bukan tidak diajak. Indonesia masih diajak Australia untuk bahas soal kolaborasi menjadi tuan rumah bersama," ujar Erick Thohir di Media Center Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

BERITA TERKAIT

Erick juga menambahkan bahwa Presiden Joko Widodo mendukung bidding Piala Dunia 2034.

Termasuk memberikan respon positif ketika FIFA memajukan jadwal pengajuan banding ke tanggal 31 Oktober.

"Dengan percepatan yang dilakukan FIFA, pihak Australia, ajak kembali Indonesia. Opsinya bertiga, yakni Indonesia, Australia dengan tambahan Selandia Baru. Atau opsi lain, bersama Australia, Indonesia, Malaysia, dan Singapura,” jelasnya.

Untuk itu, Erick turut mengajak media untuk turut mensukseskan gelaran Piala Dunia U-17 2023.

“Ayo media ikut dukung Indonesia, dong. Ini harus berhasil, apalagi jika kita bisa sukses di Piala Dunia U17 ini, maka kans semakin besar,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas