Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Moeldoko Gelar Turnamen Sepakbola Nasional Untuk Mencari Talenta-talenta Pesepakbola Indonesia

Moeldoko akan menggelar turnamen sepak bola tingkat nasional dalam satu bulan ke depan. Langkah ini bertujuan untuk mencari talenta pesepakbola

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Moeldoko Gelar Turnamen Sepakbola Nasional Untuk Mencari Talenta-talenta Pesepakbola Indonesia
Dok. pribadi
Moeldoko Gelar Turnamen Sepakbola Nasional Untuk Mencari Talenta-talenta Pesepakbola Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam upaya untuk mewujudkan kemajuan persepakbolaan di Indonesia, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. akan menggelar turnamen sepak bola tingkat nasional dalam satu bulan ke depan. Langkah ini bertujuan untuk mencari talenta-talenta pesepakbola yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

"Jadi kita ingin membantu PSSI dalam mencari sumber-sumber pemain sepak bola itu. Bagaimana rencana selanjutnya, saya sudah berkoordinasi dengan Eddy Sofyan (pemerhati sepak bola) yang rencananya nanti akan membentuk liga sepak bola rakyat," ungkap Moeldoko saat menghadiri pembukaan turnamen sepak bola Gala Kampoeng Piala Sang Panglima 2023, di Lapangan PSPT Tebet, Jakarta Selatan.

Bersama Memajukan Olahraga Indonesia

Dengan terselenggaranya turnamen sepak bola baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota, kata Moeldoko, diharapkan akan memicu kerjasama dari pihak-pihak lain untuk bersama-sama memajukan olahraga Indonesia.

"Nanti akan kita bikin sepanjang waktu, long term secara nasional. Konsepnya sudah disiapkan oleh Eddy, tetapi secara umum sudah ketemu formulanya, nanti selanjutnya bagaimana itu diaktifkan bisa menjadi liga-liga, kompetisi di setiap provinsi," tambahnya.

Moeldoko menegaskan bahwa kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk sektor swasta, akan menjadi kunci keberhasilan dalam membangun persepakbolaan Indonesia yang lebih maju.

"Pasti kita akan berkolaborasi dengan semua pihak," tandasnya.

Merayakan Dirgahayu Ke-78 TNI

Sementara itu, Ketua Moeldoko Center, Trisya Suherman, menjelaskan bahwa tujuan penyelenggaraan turnamen sepak bola Gala Kampoeng Piala Sang Panglima 2023 adalah untuk merayakan Dirgahayu ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

BERITA TERKAIT

"Bapak Moeldoko adalah mantan Panglima TNI, yang sekarang menjadi panglima tani. Jadi kita namanya adalah 'Sang Panglima'. Acara ini berlangsung dari hari Senin sampai Jumat, tetap di Lapangan PSPT Tebet, dengan penyerahan piala pada tanggal 10 November 2023," kata Trisya.

Lebih lanjut, Trisya menekankan bahwa acara ini juga bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa melalui kebudayaan, mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta menggali potensi generasi milenial dalam berbagai bidang, khususnya di bidang sepak bola.

Turnamen sepak bola nasional yang digelar oleh KSP Moeldoko menjadi langkah penting dalam mengembangkan potensi pesepakbola Indonesia dan memajukan dunia sepak bola di tanah air.

Semua pihak diharapkan akan berkolaborasi untuk menciptakan liga-liga sepak bola yang berjalan di setiap provinsi. Hal ini diharapkan akan memperkuat persepakbolaan Indonesia dan membangun persatuan melalui olahraga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas