Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Anak Darren Fletcher, Tyler Dan Jack Kembali Pilih Perkuat Timnas Skotlandia

Anak Darren Fletcher, Tyler, sekali lagi mengubah aliansi internasionalnya setelah sebelumnya mewakili Inggris.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Anak Darren Fletcher, Tyler Dan Jack Kembali Pilih Perkuat Timnas Skotlandia
dailymail
Tyler Dan Jack, Anak Darren Fletcher Kembali Pilih Perkuat Timnas Skotlandia 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Anak Darren Fletcher, Tyler, telah mengubah aliansi internasionalnya setelah sebelumnya mewakili Timnas Inggris.

Pernah Wakili Timnas Skotlandia U-16

Pemain tengah berusia 16 tahun itu bergabung dengan akademi Manchester United dari rival lokalnya, Manchester City, pada bulan Agustus.

Tyler sudah pernah mewakili Skotlandia dan Inggris di level U-16 sejak membuat debut internasionalnya tahun lalu.

Darren Fletcher dan mantan pelatihnya di Manchester United, Louis van Gaal.
Darren Fletcher dan mantan pelatihnya di Manchester United, Louis van Gaal. (foxsports.com)

Setelah membantu Inggris meraih kemenangan di Turnamen Montaigu bulan April lalu, Tyler tampaknya lebih memilih karier bersama 'The Tartan Army' setelah bermain untuk U-17 Skotlandia melawan Belarus dalam kualifikasi Euro pada hari Sabtu.

Saudara kembarnya, Jack, kemungkinan akan mengikuti jejaknya, juga pernah mewakili Inggris dan Skotlandia di level U-16, meskipun ia tidak tampil dalam pertandingan melawan Belarus.

Pernah Berhadapan

Kedua saudara bahkan pernah berhadapan dalam pertandingan pada bulan Maret, ketika Tyler menderita kekalahan 3-0 dalam pertandingan persahabatan melawan "The Young Lions."

Darren Fletcher menjabat sebagai Direktur Teknik Manchester United
Darren Fletcher menjabat sebagai Direktur Teknik Manchester United (Instagram @manchesterunited)

Jack, yang juga merupakan bagian dari skuad pemenang Turnamen Montaigu Inggris, masih memiliki banyak waktu untuk membuat keputusan, mengingat banyak pemain yang mengubah aliansi mereka begitu mencapai level senior.

BERITA TERKAIT

Namun, tidak mengherankan jika keduanya memilih untuk mewakili Skotlandia, mengingat ayah mereka pernah menjadi kapten tim tersebut dan mengoleksi 80 penampilan internasional.

Anak Darren Fletcher

Tyler dan Jack lahir ketika Darren masih bermain untuk Manchester United. Gelandang itu tampil sebanyak 342 kali untuk Setan Merah dan meraih 13 trofi impresif, termasuk lima gelar Premier League, Liga Champions, dan Piala Dunia Klub.

Saat ini, Darren bekerja sebagai direktur teknis klub dan sangat senang berhasil meyakinkan baik Tyler maupun Jack untuk pindah dari Manchester City ke Manchester United pada musim panas ini, dengan klub mengeluarkan sekitar 1.25 juta pound untuk keduanya.

Tyler Kembali Pilih Perkuat Timnas Skotlandia
Tyler Kembali Pilih Perkuat Timnas Skotlandia (sportbible.com)

Tidak jarang bagi putra mantan pemain Manchester United untuk bergabung dengan rival lokal mereka, seperti Wayne Rooney, Robin van Persie, dan Andy Cole, yang sebelumnya juga memilih untuk menempatkan anak-anak mereka di Manchester City.

Scott McTominay Menjadi Inspirasi

Gelandang Manchester United lainnya, Scott McTominay, mungkin menjadi inspirasi, meskipun ia lahir di Lancaster, ia telah menjadi salah satu pemain penting Skotlandia dalam beberapa tahun terakhir.

Gelandang Manchester United Skotlandia Scott McTominay merayakan gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Everton di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 8 April 2023.
Gelandang Manchester United Skotlandia Scott McTominay merayakan gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Everton di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 8 April 2023. (Paul ELLIS / AFP)

"Saya ingin bermain untuk Skotlandia, dan saya selalu ingin melakukannya sejak saya masih kecil, jadi ini adalah momen yang sangat membanggakan ketika [saat itu manajer Skotlandia, Alex McLeish] memanggil saya," kata McTominay pada tahun 2018 ketika dia pertama kali dipanggil dalam tim nasional pada usia 21 tahun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas