Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Buah Manis Erling Haaland Akhiri Paceklik Gol 543 Menit di Liga Champions, Catatan Mbappe Mah Lewat

Kemenangan Manchester City atas Young Boys pada pekan 3 Liga Champions diwarnai catatan fantastis seorang Erling Haaland akhiri paecklik gol 543 menit

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Nuryanti
zoom-in Buah Manis Erling Haaland Akhiri Paceklik Gol 543 Menit di Liga Champions, Catatan Mbappe Mah Lewat
GABRIEL MONNET/AFP
Striker Manchester City Norwegia Erling Haaland merayakan akhir pertandingan sepak bola Grup G Liga Champions UEFA antara Young Boys (SUI) dan Manchester City (ENG) di Stadion Wankdorf, di Bern pada 25 Oktober 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Kegemilangan Manchester City saat menggasak Young Boys pada pekan ke-3 Liga Champions menisbatkan Erling Haaland sebagai protagonis, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB.

Berlangsung di Wankdorf Stadium, catatan istimewa kembali ditorehkan bomber Manchester City, Erling Haaland, di ajang Liga Champions.

Dua gol yang ia bukukan di partai Young Boys vs Manchester City merupakan gol ke-37 dari 33 pertandingan Liga Champions.

Baca juga: Update Hasil Klasemen Liga Champions Hari Ini: PSG Genggam Grup Neraka, Manchester City Sempurna

Hasil Liga Champions pada laga Grup G tersebut berpihak pada sang pemenang treble, Manchester City, dengan skor 3-1.

Erling Haaland membukukan dua gol setelah jeda babak partai di Bern, Swiss, tersebut. Ini adalah gol-gol pertama Haaland dari enam laga di Liga Champions.

Dirangkum dari laman BRFootball, lesakannya kali ini sekaligus mengakhiri paceklik gol bomber Timnas Norwegia di Liga Champions dalam kurun waktu 543 menit.

Kendati demikian, Erling Haaland bisa membusungkan dada karena penantian panjangnya justru berbuah manis. Namanya kini masuk daftar 20 besar pencetak gol sepanjang masa kompetisi UEFA Champions League.

BERITA TERKAIT

Gol pertama Haaland pada laga melawan Young Boys datang dari titik putih pada menit ke-67 yang ia susul dengan usaha melengkung nan cantik.

Haaland kini punya 37 gol dari 33 pertandingan Liga Champions bersama RB Salzburg, Borussia Dortmund, dan Manchester City.

Angka itu melewati torehan legenda Hongaria, Ferenck Puskas, yang membukukan 36 gol dari 41 laga bersama Budapest Honved dan terutama, Real Madrid.

Haaland kini duduk di peringkat ke-20 klasemen pencetak gol sepanjang masa Liga Champions. Namun, ia punya rasio gol terbaik dari semua pemain lain sepanjang sejarah kompetisi tersebut dengan cattan 1,12 gol per laga.

Pemain berikut di daftar pencetak gol UCL adalah mantan bomber klubnya kini, Sergio Aguero.

Penyerang Argentina itu mengoleksi 41 gol dari 79 pertandingan.

Tak hanya itu, Erling Haaland juga menjadi pemain termuda yang mencapai torehan 37 gol Liga Champions pada usianya kini yang 23 tahun dan 96 hari.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas