Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

David Beckham Selalu Menjadi Pembicaraan Diantara Penggemar Manchester United

David Beckham mengenakan nomor baju tujuh yang ikonik sepanjang karirnya di Manchester United, melanjutkan warisan yang ditinggalkan

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in David Beckham Selalu Menjadi Pembicaraan Diantara Penggemar Manchester United
ADRIAN DENNIS / AFP
Gelandang Inggris David Beckham (kiri) bersaing dengan bek Swedia Erik Edman pada babak pembukaan pertandingan sepak bola Piala Dunia Grup B Swedia vs. Inggris, 20 Juni 2006 di Cologne, Jerman. Skor akhir adalah 2 banding 2. David Beckham mengaku bahwa cedera tendon achilles dan kartu merah yang ia dapatkan di Piala Dunia 1998 adalah momen tersulit dan terberatnya. AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS ADRIAN DENNIS / AFP 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - David Beckham mengenakan nomor baju tujuh yang ikonik sepanjang karirnya di Manchester United, melanjutkan warisan yang ditinggalkan oleh legenda-legenda seperti George Best, Bryan Robson, dan Eric Cantona.

David Beckham Selalu Disebut Dalam Pembicaraan

Sebenarnya, ketika Anda menyebut jersey nomor tujuh sekarang, kebanyakan penggemar Manchester United mungkin akan menyebut nama David Beckham dalam pembicaraan.

David Beckham mewarisi nomor baju itu segera setelah Cantona pensiun dari sepakbola, dan mempertahankannya hingga ia meninggalkan Old Trafford pada tahun 2003.

Pemilik Inter Miami, David Beckham berpotensi datang ke Indonesia demi Lionel Messi.
Pemilik Inter Miami, David Beckham berpotensi datang ke Indonesia demi Lionel Messi. (TWITTER.COM/ROYNEMER)

Namun, yang mungkin tidak diketahui oleh beberapa orang adalah bahwa Beckham sebenarnya pernah mengenakan nomor baju sepuluh selama musim 1996/97 sebelumnya, setelah Mark Hughes meninggalkan klub.

Itu adalah musim ketika dia mencetak gol terkenalnya dari setengah lapangan pada hari pembukaan pertandingan melawan Wimbledon.

Teddy Sheringham Pengganti Cantona

Setelah Cantona pergi, Ferguson membawa Teddy Sheringham sebagai pengganti langsungnya - dan memberikannya nomor baju sepuluh milik Beckham.

Berbicara kepada Classic Football Shirts, Beckham mengungkapkan bahwa ia dengan enggan melepaskan nomor favoritnya.

BERITA TERKAIT

Ia menjelaskan, "Itu luar biasa karena salah satu pemain yang selalu saya kagumi adalah Mark Hughes. Jadi bagi saya mengenakan nomor sepuluh itu sangat istimewa.

"Saya ingat sedang berlibur di Malta dan ponsel saya berdering. Kami baru saja merekrut Teddy Sheringham, dan itu adalah 'Halo, ini sang pelatih.'

David Beckham mencetak gol dari jarak jauh ke gawang Wimbledon pada pertandingan perdana musim 1996-1997
David Beckham mencetak gol dari jarak jauh ke gawang Wimbledon pada pertandingan perdana musim 1996-1997 (Dok. Daily Mail)

"Saya seperti, 'Oke, pelatih, ini sesuatu yang berbeda.' Dia berkata: 'Kami merekrut Teddy Sheringham, kami akan memberinya nomor sepuluh.'

"Dan saya berkata, 'Tidak, pelatih, saya memiliki musim yang hebat dengan nomor sepuluh ini.' 'Tidak masalah. Sampai jumpa dalam beberapa minggu, David.'

Itu saja. Nomor sepuluh diambil dari saya dalam salah satu musim terbaik yang pernah saya miliki."

Untungnya bagi Beckham, dia bisa bernapas lega ketika ia mengetahui bahwa dia akan mendapatkan nomor baju tujuh. Dan dia tidak bermain buruk saat mengenakannya."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas