Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Metro Jaya Terjunkan 120 Polisi Kawal Tiga Pasang Cagub dan Cawagub di Pilkada Jakarta 2024

120 anggota kepolisian dari Polda Metro Jaya akan mengawal keamanan pasangan cagub-cawagub Jakarta di Pilkada Jakarta 2024.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Polda Metro Jaya Terjunkan 120 Polisi Kawal Tiga Pasang Cagub dan Cawagub di Pilkada Jakarta 2024
Tribunnews.com/Rahmat W Nugraha
Direktur Samapta Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ahmad Zaenudin di KPUD Jakarta, Minggu (22/9/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Samapta Polda Metro Jaya Kombes Ahmad Zaenudin mengatakan bahwa total 120 anggota kepolisian akan mengawal keamanan pasangan cagub-cawagub Jakarta di Pilkada Jakarta 2024.

Ia memerankan masing-masing dari setiap pasangan calon akan mendapatkan keamanan dari 40 petugas kepolisian Polda Metro Jaya

"Jadi baru saja kami melaksanakan serah terima pengamanan sebanyak 120 anggota dari Polda Metro Jaya diserahkan kepada KPUD Jakarta," kata Zaenudin kepada awak media di kantor KPUD Jakarta, Minggu (22/9/2024). 

Kemudian diterangkannya setelah diserahkan ke KPUD Jakarta. Nanti tugas pokok fungsi dan peran 120 anggota kepolisian itu diserahkan kepada KPUD Jakarta

Meski begitu dijelaskannya setiap cagub-cawagub Jakarta disiapkan keamanan 40 orang petugas kepolisian. 

"Jadi 40 orang dikali 3, 120 orang yang bertugas memberikan pengamanan, keamanan terhadap calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta," tegasnya. 

BERITA TERKAIT

Ia menerangkan petugas yang telah diberikan kepercayaan tersebut akan memberikan pengawalan dan keamanan. Setiap kegiatan masing-masing cagub dan cawagub Jakarta. 

"Ada tim pengawalan, pengamanan, pengawalan pribadi. Dan nanti juga ada ajudan-ajudan yang dipersiapkan. Silakan dari paslon dimanfaatkan," kata Zaenudin. 

Bahkan dikatakannya ada juga petugas kepolisian yang berada di rumah kediaman atau tempat tinggal paslon cagub dan cawagub Jakarta.

"Agar mereka-mereka ini sudah langsung pro aktif menjalankan tugasnya di lapangan," tegasnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas