Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Momen Suporter Nyeker saat JIS Banjir di Tengah Euforia Piala Dunia U17

Jakarta International Stadium (JIS) kembali mendapat sorotan seusai kawasan venue Piala Dunia U17 2023 ini terkena banjir, para suporter pulang nyeker

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Momen Suporter Nyeker saat JIS Banjir di Tengah Euforia Piala Dunia U17
Kolase Tribunnews
Penampakan para suporter pulang nyeker saat banjir di kawasan Jakarta International Stadium (JIS) setelah hujan mengguyur di laga Grup C Piala Dunia U17 antara Inggris vs Iran, Selasa (14/11/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Jakarta International Stadium (JIS) menghadirkan ironi di tengah euforia penyelenggaraan Piala Dunia U17 2023 di Indonesia.

JIS yang sempat banjir pujian dari selaku host venue Piala Dunia U17 2023, kini memperoleh sorotan negatif karena banjir yang menggenang di area stadion.

Pada hari ke-4 Piala Dunia U17 2023, Selasa (14/11/2023), diwarnai dengan hujan deras sehingga terjadi banjir yang menggenang kawasan Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Baca juga: Brasil Serasa Fun Football di Piala Dunia U17 2023, Stadion JIS Bak Tempat Pembantaian Jilid 2




Hujan deras itupun mewarnai pertandingan Grup C Piala Dunia U17 2023 antara Inggris vs Iran. 

Dari dalam stadion memperlihatkan kondisi lapangan JIS yang tampak cukup baik. Meski diguyur hujan lebat hampir di sepanjang laga, lapangan JIS tetap bisa digunakan dengan baik.

Bahkan, tak ada genangan yang tampak pada lapangan itu. Para pemain Timnas Irak U-17 maupun Timnas Inggris U-17 bisa mengalirkan bola dengan baik.

Sayangnya, JIS di area luar memberikan penggambaran yang berbeda.

BERITA TERKAIT

Dari video yang beredar di media sosial X (Twitter) unggahan akun @InfosuporterID, memperlihatkan bagaimana genangan air yang berada di area JIS.

Imbasnya, sejumlah penonton yang terekam di video tersebut harus melepas sepatunya untuk menerjang banjir di Jakarta International Stadium.

Unggahan video tersebut mendapatkan beragam reaksi keras dari netizen Indonesia. Tak sedikit yang menyayangkan peristiwa tersebut terjadi di tengah pagelaran akbar seperti Piala Dunia U17.

Sempat Dipuji FIFA

Sebelumnya, rumput di JIS mendapatkan pujian dari FIFA. Hal itu diungkapkan oleh Manajemen lapangan senior FIFA, Alan Ferguson.

Pujian itu datang dari penggunaan rumpu Zoysia yang digunakan di JIS. Rumput itu dinilai cocok untuk negara tropis.

"Faktor kelembaban dan curah hujan (tinggi) di musim hujan khususnya, akan selalu menjadi tantangan yang spesifik," Alan Ferguson menuturkan, dikutip dari BolaSport.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas