Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Liga Inggris Pekan 14: Man United Tandang ke James Park, Spurs Tantang Man City

Jadwal Liga Inggris matchday 14 dihiasi laga big match dari dua tim Kota Manchester akhir pekan ini, Sabtu (2/12) hingga Minggu (3/12).

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Jadwal Liga Inggris Pekan 14: Man United Tandang ke James Park, Spurs Tantang Man City
Paul ELLIS / AFP
Gelandang Manchester United #17 Alejandro Garnacho merayakan mencetak gol pertama timnya ke gawang tuan rumah Everton selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Goodison Park, pada 26 November 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal Liga Inggris matchday 14 dihiasi laga big match dari dua tim Kota Manchester akhir pekan ini, Sabtu (2/12) hingga Minggu (3/12).

Manchester United bakal bertandang ke markas Newcastle di James Park Stadium

Sementara Man City menjamu Tottenham di Etihad Stadium, dua tim yang berebut tiga poin untuk naik ke puncak klasemen Liga Inggris.

Pada waktu yang berbeda, Aston Villa besutan Unai Emery melawan Bournemouth.

Jika berhasil menang, Ollie Watkins dan kolega bisa menyodok ke takhta klasemen.

Namun dengan syarat Arsenal gagal mendulang poin di kandang Wolves.

Baca juga: Kai Havertz Pahlawan Arsenal, Sinyal untuk Para Rival, The Gunners Punya Skuat Cadangan yang Merata

Sorotan Pekan 14 Liga Inggris

BERITA REKOMENDASI

Laga yang bakal menarik banyak perhatian yakni Manchester United, Tottenham, hingga Arsenal. Namun tidak menutup kemungkinan tim lain dengan kejutan yang mereka hasilkan.

Beberapa pekan ke belakang, ketiga tim tersebut kerap mendapat perhatian di mesia sosial X, Arsenal dan Manchester United baik menang maupun kalah selalu mendapat sorotan.

Tapi keduanya beda nasib, Arsenal asuhan Mikel Arteta berusaha mempertahankan konsistensi, sedangkan Man United di bawah asuhan Erik Ten Hag mencari konsistensi.

Bahkan saat di ajang Liga Champions, kata tersebut tetap berlaku.

Arsenal lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup, sementara Man United masih akan melakoni penentuan di laga pamungkas di mana lawannya adalah raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Gelandang Manchester United #17 Alejandro Garnacho merayakan mencetak gol pertama timnya ke gawang tuan rumah Everton selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Goodison Park, pada 26 November 2023.
Gelandang Manchester United #17 Alejandro Garnacho merayakan mencetak gol pertama timnya ke gawang tuan rumah Everton selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Goodison Park, pada 26 November 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Menarik diperhatikan, Man United kerap mencetak lebih dari dua gol di setiap laga penyisihan, beda dengan penampilan di Liga Inggris yang seret gol.

Laga tandang ke James Park nanti diprediksi tidak akan berjalan mudah bagi Man United. Kali terakhir tim berjuluk Setan Merah itu meraih kemenangan tandang lawan Newcastle terjadi pada tahun 2015.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas