Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Nico Paz Bintang Baru Real Madrid, Benamkan Rekor Garnacho Saat Real Madrid Unggul 4-2 atas Napoli

Bintang muda baru bersinar dalam kemenangan Real Madrid 4-2 atas Napoli dalam pekan kelima penyisihan Grup C Liga Champions di Santiago Bernabeu.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Nico Paz Bintang Baru Real Madrid, Benamkan Rekor Garnacho Saat Real Madrid Unggul 4-2 atas Napoli
JAVIER SORIANO / AFP
Gelandang Real Madrid Argentina #32 Nico Paz (Kedua dari kanan) merayakan gol ketiga timnya pada pertandingan sepak bola grup C putaran pertama Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan SSC Naples di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 29 November 2023. JAVIER SORIANO / AFP 

Nico Paz Bintang Baru Real Madrid, Benamkan Rekor Garnacho Saat Real Madrid Unggul 4-2 atas Napoli

TRIBUNNEWS.COM- Bintang muda baru bersinar dalam kemenangan Real Madrid 4-2 atas Napoli dalam pekan kelima penyisihan Grup C Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (30/11) dini hari. Bintang baru itu adalah Nico Paz.

Pemain muda Argentina itu dimasukkan menggantikan Brahim Diaz saat kedudukan masih imbang 2-2 pada menit ke-65. Tidak banyak yang menyangka bahwa sang pemain remaja itu akan membawa timnya unggul, tetapi satu tendangan spekulasi dari jarak jauh di menit ke-84 berakhir di belakang gawang dan memberikan kemenangan 4-2.

Gol tersebut membuatnya mencatatkan namanya dalam buku sejarah karena ia menjadi pemain Argentina termuda kedua, dengan usia 19 tahun, dua bulan dan 21 hari, yang berhasil mencetak gol di Liga Champions.

Baca juga: Hasil Real Madrid vs Napoli 4-2, Langkah Partenopei ke 16 Besar Liga Champions Tertunda




Lionel Messi masih memegang rekor sebagai pemain termuda yang mencapai prestasi ini setelah ia mencetak gol untuk Barcelona melawan Panathinaikos dalam kemenangan 5-0 di Camp Nou pada 2 November 2005, pada usia 18 tahun empat bulan dan sembilan hari.

Sebelumnya pada Rabu malam, Garnacho berada di posisi kedua setelah dia menyelesaikan sebuah aksi brilian melawan Galatasaray untuk membuka rekening Liga Championsnya pada usia 19 tahun, empat bulan dan 29 hari.

Namun, Paz menggesernya ke posisi ketiga setelah mencetak gol dalam penampilan keduanya di kompetisi tertinggi Eropa.

Baca juga: Real Madrid vs Napoli: Rodrygo Sedang Menggila, 3 Laga Terakhir Terlibat 8 Gol, Napoli Wajib Menang

Berbicara setelah pertandingan, Paz dengan penuh gairah berseru, "Ini sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Seluruh tim dan staf memberikan ucapan selamat kepada saya. Kami adalah satu tim yang luar biasa," katanya.

BERITA TERKAIT

Paz akan berharap untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain bersama tim utama Real Madrid setelah mencetak gol di Liga Champions. Klub sedang mengalami krisis cedera dan pemain asal Argentina ini harus siap untuk memanfaatkan kesempatan yang ada saat Los Blancos kembali beraksi melawan Granada pada hari Sabtu.

Aksi Paz mendapat apresiasi dari pelatih Madrid, Carlo Ancelotti. "Ini adalah malam yang spesial baginya dan jelas dia adalah pemain masa depan Real Madrid. Dia memiliki semua kualitas yang harus dimiliki oleh seorang pemain Real Madrid. Dia telah memberikan kontribusi besar bagi tim pada saat kami membutuhkannya," ujar pelatih asal Italia ini.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Malam Ini: Galatasaray vs MU, Real Madrid vs Napoli, Live SCTV

laga berlangsung seru setelah Napoli berhasil keluar dari tekanan, dan unggul dulu di menit ke-9 lewat Giovanni Simeone. El Real langsung menyamakan kedudukan melalui Rodrygo di menit ke-11. Mereka kemudian balik memimpin dari gol Jude Bellingham di menit ke-22.

Selepas jeda, Napoli sempat menyamakan kedudukan dari sepakan Frank Anguissa di menit ke-47. Nico Paz kemudian membawa Madrid kembali memimpin di menit ke-84. Dan Joselu kemudian melengkapi kemenangan Madrid berkat golnya di menit akhir laga.

Kemenangan 4-2 itu memantapkan El Real, yang telah lolos ke-16 besar, untuk sempurna di puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 15 angka dari lima laga.

Sementara, Napoli saat ini berada di peringkat kedua dengan tujuh poin. Bertaut tiga poin dari Sporting Braga yang imbang 1-1 kontra Union Berlin. Napoli akan berduel hidup mati kontra Sporting Braga dua pekan mendatang di Stadion Diego Armando Maradona.

Ancelotti menyebut, timnya seharusnya bisa tampil lebih baik, terutama di lini pertahanan.

"Kami cukup terorganisir dengan baik di lini pertahanan, tetapi tidak cukup agresif. Namun secara umum kami telah berkembang dalam hal ini, tampil jauh lebih baik sejak laga melawan Atletico, saat kami kebobolan dari begitu banyak umpan silang," katanya. (Tribunnews/den)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas