Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mikel Arteta Masih Inginkan Pertahanan Arsenal Diperkuat Beberapa Pemain Anyar

Jelang penutupan jendela transfer Januari, Arsenal menemukan diri mereka dalam posisi puncak klasemen Liga Premier, satu poin di depan Liverpool.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Mikel Arteta Masih Inginkan Pertahanan Arsenal Diperkuat Beberapa Pemain Anyar
ADRIAN DENNIS / AFP
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Jelang penutupan jendela transfer Januari, Arsenal menemukan diri mereka dalam posisi puncak klasemen Liga Premier, satu poin di depan Liverpool.

Mikel Arteta, manajer Arsenal, berambisi memperkuat skuadnya untuk mempertahankan posisi unggul tersebut dan melanjutkan performa positif musim ini.

Tekad Kuat Arsenal

Setelah finis sebagai runner-up dari peraih treble Manchester City musim lalu, Arsenal memulai musim ini dengan tekad kuat untuk meraih sukses lebih besar. Langkah mereka terlihat jelas dengan dua transfer besar yang telah dilakukan selama musim panas.

Gelandang Inggris Arsenal #41 Declan Rice (Kiri) bersaing dengan gelandang Belanda kelahiran Brasil Sheffield United #08 Gustavo Hamer (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Sheffield United di Stadion Emirates di London pada 28 Oktober 2023.
Gelandang Inggris Arsenal #41 Declan Rice (Kiri) bersaing dengan gelandang Belanda kelahiran Brasil Sheffield United #08 Gustavo Hamer (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Sheffield United di Stadion Emirates di London pada 28 Oktober 2023. (GLYN KIRK / AFP)




Declan Rice, gelandang tengah yang berasal dari West Ham United, menjadi rekor transfer Inggris baru dengan kesepakatan mencapai 105 juta pound.

Sementara itu, Kai Havertz datang dari Chelsea dengan biaya transfer sekitar 65 juta pound, memberikan kekuatan tambahan di lini depan The Gunners.

Tidak Berjalan Mulus

Namun, tidak semua transfer berjalan mulus. Jurrien Timber dari Ajax, yang diharapkan memberikan kontribusi di lini pertahanan, harus absen karena cedera lutut yang memaksa dirinya menjalani operasi.

Arsenal telah merampungkan kepindahan Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam.
Arsenal telah merampungkan kepindahan Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam. (Instagram @arsenal)

Sementara itu, kiper David Raya dari Brentford, awalnya datang dengan status pinjaman, kini bersaing sengit dengan Aaron Ramsdale untuk mendapatkan tempat sebagai kiper utama.

BERITA TERKAIT

Dengan jendela transfer Januari yang akan ditutup dalam beberapa hari, spekulasi dan rumor mulai menghiasi dunia sepak bola.

Perkuat Lini Pertahanan

Arsenal, yang sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain potensial, termasuk yang dijuluki 'Gen Z Busquets,' tampaknya masih mempertimbangkan opsi untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Goncalo Inacio.
Goncalo Inacio. (Instagram resmi Fabrizio Romano)

Salah satu nama terbaru yang mencuat adalah bek Sporting Lisbon, Goncalo Inacio, berusia 22 tahun. Dilaporkan bahwa Edu dan Arteta secara aktif memantau pemain muda ini, terutama dengan situasi cedera di lini pertahanan mereka.

Meskipun Arsenal memiliki opsi yang cukup di lini pertahanan, rumor menyebutkan bahwa klub hanya akan bersedia mengeluarkan dana tambahan jika ada cedera serius lainnya.

Klausul pelepasan dalam kontrak Inacio sebesar 52 juta poun menjadi daya tarik tersendiri, dan Arsenal bisa mempertimbangkan langkah ini sebagai investasi cerdas mengingat standar biaya transfer saat ini.

Dengan beberapa hari tersisa di jendela transfer, para penggemar Arsenal dan pengamat sepak bola menantikan apakah klub ini akan melakukan gerakan besar untuk memastikan kelangsungan performa impresif mereka di paruh kedua musim ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas