Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Gol Dianulir VAR Bikin Unai Emery Kesal, Aston Villa Imbang 1-1 Lawan Sheffield United

TEKNOLOGI VAR telah membuat Unai Emery merasa kesal dan frustrasi karena Aston Villa kehilangan peluang untuk memuncaki klasemen Liga Premier.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Gol Dianulir VAR Bikin Unai Emery Kesal, Aston Villa Imbang 1-1 Lawan Sheffield United
Marco BERTORELLO / AFP
Reaksi pelatih Villarreal Spanyol Unai Emery selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Juventus dan Villareal pada 16 Maret 2022 di stadion Juventus di Turin. 

Gol Dianulir VAR Bikin Unai Emery Kesal, Aston Villa Imbang 1-1 Lawan Sheffield United

TRIBUNNEWS.COM- TEKNOLOGI VAR telah membuat Unai Emery merasa kesal dan frustrasi karena Aston Villa kehilangan peluang untuk memuncaki klasemen Liga Premier.

Aston Villa melewatkan kesempatan untuk naik ke puncak Liga Premier, dengan manajer Unai Emery menyatakan VAR terlalu berlebihan setelah gol telat Nicolo Zaniolo menyelamatkan hasil imbang 1-1 di kandang melawan Sheffield United yang sedang berjuang lolos dari degradasi.

Sheffield memulai dari posisi terbawah klasemen. Namun Cameron Archer mengejutkan pendukung tuan rumah di Villa Park dengan membuka skor pada menit ke-87 melalui tendangan jarak dekat.

Kemudian, Nicolo Zaniolo menyelamatkan satu poin untuk Villa dengan sundulannya tujuh menit memasuki masa tambahan waktu.

Villa sangat membutuhkan kemenangan untuk naik ke puncak Liga Premier untuk pertama kalinya sejak Agustus 2011, setelah tidak memimpin klasemen pada tahap musim ini selama 25 tahun. Namun mereka tetap tertinggal.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Inggris: Samai Poin Arsenal, Aston Villa Geser Liverpool Sementara di Top 2

Leon Bailey berhasil mencetak gol di awal babak kedua tetapi dianulir oleh asisten video wasit, dan VAR juga menolak tiga klaim penalti Aston Villa. “Saya sangat senang dan sangat bangga dengan para pemain,” kata Emery kepada BBC dikutip dari AFP.

"Sangat sulit mempertahankan rekor kemenangan kami. Mereka bertahan dengan sangat baik."

BERITA TERKAIT

Dia menambahkan: "Saya selalu menerima VAR. Tapi hanya hari ini saya pikir itu terlalu berlebihan. Tidak perlu meninjau dua atau tiga kali di babak pertama. Dan golnya, itu tidak perlu. Biasanya kami bisa menerima gol ini".

“Kami kecewa dengan hasil hari ini tapi kami menerimanya. Kami harus fokus untuk pertandingan berikutnya melawan Manchester United, ini akan luar biasa.”

Manajer Sheffield, Chris Wilder mengatakan: "Menjadi serakah, dan juga cara mereka mencetak gol, (saya ingin tiga poin) tetapi kami pasti sudah puas dengan satu poin sebelum pertandingan."

Baca juga: Prediksi Skor Aston Villa vs Sheffield: Unai Emery Kuasai Klasemen saat Duel Liverpool vs Arsenal

Dia menambahkan: "Ada banyak hal yang harus dikerjakan bersama para pemain dan hasil ini memberi saya harapan besar."

Pertemuan pertama Villa dengan penolakan tayangan ulang pada hari Jumat terjadi ketika Ollie Watkins didorong oleh Vini Souza, dengan banding penalti lainnya ditolak oleh VAR ketika George Baldock memblokir sundulan Watkins dari tendangan sudut berikutnya.

Penundaan VAR lainnya bagi tim tamu terjadi 15 menit kemudian ketika Baldock melakukan tinjauan handball. Sheffield mencetak gol tiga menit menjelang waktu normal berakhir.

Tendangan bebas Vini Souza menemukan Gustavo Hamer dan keterampilan bagus sang gelandang membuat John McGinn keluar dari permainan. Kemudian memotong bola kembali untuk dikonversi oleh Archer dari jarak enam yard.

Baca juga: Habis Man United Terbitlah Arsenal, Liverpool dalam Ancaman Aston Villa untuk Gelar Juara

Foderingham menyelamatkan sundulan Alex Moreno tetapi Villa menyamakan kedudukan di masa tambahan waktu ketika Zaniolo menyundul umpan silang Douglas Luiz.

⁠Aston Villa berada di peringkat kedua dengan 39 poin, sedangkan Sheffield United naik ke peringkat 19 dengan meraih tambahan 1 poin menjadi 9. Peringkat Villa rawan tergusur oleh Liverpool yang menghadapi Arsenal pada laga tadi malam. (Tribunnews/mba)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas