Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan Liga Italia - Lautaro Berburu Kado Penutup 2023, Rekor 65 Tahun Silam Dibidik si Banteng

Inter Milan vs Lecce di pekan 17 Liga Italia, Lautaro Martinez mencari kado penutup tahun 2023 dari edisi 65 tahun silam.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Sorotan Liga Italia - Lautaro Berburu Kado Penutup 2023, Rekor 65 Tahun Silam Dibidik si Banteng
Andreas SOLARO / AFP
Penyerang Inter Milan asal Argentina Lautaro Martinez mengalahkan kiper Italia Ivan Provedel untuk mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Lazio vs Inter Milan pada 17 Desember 2023 di stadion Olimpiade di Roma. 

TRIBUNNEWS.COM - Lawatan Inter Milan ke Lecce pada pekan 17 Liga Italia menjadi momentum Lautaro Martinez mengulang rekor pendahulunya yang bertahan lebih dari setengah abad, sekaligus menutup tahun 2023 dengan catatan manis.

Inter Milan berpeluang besar pesta gol saat menjamu Lecce di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (24/12/2023) pukul 00.00 WIB.

Di atas kertas, Inter Milan lebih diunggulkan untuk memetik 3 poin.

Terlebih Lautaro Martinez dkk mencari obat pelampiasan amarah setelah tersingkir dari ajang Coppa Italia.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Italia: AC Milan Gagal Dekati Juventus & Inter Milan, Fiorentina Sodok 4 Besar

Yap, Si Ular Besar menantang Lecce dalam kondisi terluka. Kekalahan 1-2 dari Bologna di babak 16 besar Coppa Itallia menjadi modal pahit Nerazzurri pada gironata 17 Serie A.

Khususnya bagi Lautaro Martinez. Dia jelas berburu gol untuk menambah pundi-pundi golnya. 

Apalagi striker berjuluk Il Toro ini menyia-nyiakan peluang saat gagal mengeksekusi penalti pada laga melawan Bologna tengah pekan ini.

BERITA TERKAIT

Bagi Inter Milan, kemenangan bakal memantapkan posisinya sebagai Capolista alias pemuncak klasemen Liga Italia.

Inter mengemas 41 poin, alias unggul empat angka dari pesaing terdekatnya, Juventus.

Sorotan tertuju kepada Lautaro Martinez yang dapat mengulang rekor 65 tahun silam. Saat ini, kompatriot Lionel Messi tersebut mengemas 29 lesakan sepanjang tahun 2023. 

Dirangkum dari laman Hard Tackle, tercatat masih ada 3 nama lain yang memiliki jumlah gol dalam setahun lebih banyak dari apa yang ditorehkan Lautaro Martinez.

Tiga nama itu adalah legenda Inter Milan, Giuseppe Meazza, yang pernah membuat 30 gol di Liga Italia sepanjang tahun 1930.

Penyerang Inter Milan asal Argentina Lautaro Martinez (kanan) mengalahkan kiper Italia Ivan Provedel untuk mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Lazio vs Inter Milan pada 17 Desember 2023 di stadion Olimpiade di Roma.
Penyerang Inter Milan asal Argentina Lautaro Martinez (kanan) mengalahkan kiper Italia Ivan Provedel untuk mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Lazio vs Inter Milan pada 17 Desember 2023 di stadion Olimpiade di Roma. (Andreas SOLARO / AFP)

Sementara Antonio Valentin Angelillo dan Stefano Nyers masing mencetak 31 gol serta 32 gol di Liga Italia sepanjang tahun 1958 dan 1951.

Artinya, minimal dengan satu lesakan, Lautaro Martinez akan tergabung dengan 3 mantan Inter Milan tersebut yang membukukan 30+ gol dalam satu kalender.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas