Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tiga Pemain Belum Gabung TC Timnas Indonesia, Terancam Absen di Laga Uji Coba Lawan Libya

Sebanyak tiga pemain belum gabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki. Terancam absen di laga uji coba kontra Libya.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Tiga Pemain Belum Gabung TC Timnas Indonesia, Terancam Absen di Laga Uji Coba Lawan Libya
PSSI.org
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan arahan kepada pemain Timnas Indonesia dalam Pemusatan Latihan di Atalaya Turki menjelang Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak tiga pemain belum gabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki jelang Piala Asia 2023.

Tiga pemain tersebut adalah Sandy Walsh (KV Mechelen), Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers), dan Elkan Baggott (Ipswich Town).

Ketiganya telat mengikuti TC Timnas Indonesia di Turki lantaran masih ada jadwal kompetisi bersama klubnya masing-masing




Atas keterlambatan tiga pemain tersebut membuat mereka terancam absen dalam laga uji coba Timnas Indonesia kontra Libya.

Baca juga: Rapor Timnas Indonesia di Tahun 2023: Naik 3 Peringkat di Ranking FIFA, 5 Kali Menang dari 12 Laga

Seperti diketahui, Timnas Indonesia bakal menjalani dua pertandingan uji coba melawan Libya saat TC di Turki.

Adapun uji coba pertama bakal digelar pada 2 Januari 2024, lalu Asnawi Mangkualam cs kembali melawan Libya tiga hari kemudian.

Kini baik Sandy Walsh, Justin Hubner, dan Elkan Baggott dijadwalkan akan bergabung dalam TC Timnas Indonesia pada Senin (1/1/2024).

BERITA TERKAIT

Kabar tersebut dikonformasi oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

"Direncanakan di tanggal 1 Januari (Sandy Walsh, Justin Hubner, dan Elkan Baggott bergabung ke TC timnas Indonesia)," kata Nova Arianto yang dikutip dari BolaSport.com.

Aksi Sandy Walsh saat membela Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
Aksi Sandy Walsh saat membela Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Instagram @sandywalsh)

Meski begitu bergabung pada tangga 1, Nova Arianto tak menjamin ketiganya bakal tampil pada laga uji coba pertama melawan Libya.

Sebab tim pelatih perlu memastikan kondisi ketiga pemain terlebih dahulu.

"Pastinya kami akan melihat kondisi mereka," ujar Nova Arianto.

"Dan baru akan diputuskan seperti apa," sambung Nova Arianto.

Setelah melakoni dua pertandingan kontra Libya, timnas Indonesia masih mempunyai satu laga uji coba lagi sebelum mentas di Piala Asia 2023.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas