Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Vietnam vs Indonesia: PSSI Siapkan Bonus Besar, Live ON RCTI Jumat 19 Januari Pukul 21:30 WIB

PSSI menyiapkan bonus besar untuk para pemain Indonesia jika berhasil menang atas Vietnam dan Jepang. Garuda akan menghadapi Vietnam Jumat (19/1).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Vietnam vs Indonesia: PSSI Siapkan Bonus Besar, Live ON RCTI Jumat 19 Januari Pukul 21:30 WIB
KARIM JAAFAR / AFP
Gelandang Irak #20 Osama Rashid berebut bola dengan penyerang Indonesia #11 Rafael Struick selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 15 Januari, 2024. 

Vietnam vs Indonesia: PSSI Siapkan Bonus Besar, Live ON RCTI Jumat 19 Januari Pukul 21:30 WIB

TRIBUNNEWS.COM- PSSI menyiapkan bonus besar untuk para pemain Indonesia jika berhasil menang atas Vietnam dan Jepang. Garuda akan menghadapi Vietnam pada laga babak Penyisihan Grup D, Piala Asia 2024 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa di Doha Qatar pada Jumat (19/1) Pukul: 21:30 WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Skuad Garuda diwajibkan meraih kemenangan guna tetap menjaga kans lolos ke babak 16 besar. Harapan itu pun turut disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir usai penandatanganan kerja sama dengan Rumah Sakit Abdi Waluyo di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (18/1).

“Ya, maunya menang. Kan tadi bilang poinnya kita harus cari empat poin dari mana. Ya sama Vietnam series, sama Jepang menang. Wah luar biasa,” kata Erick.

Lebih lanjut, Erick bahkan sempat menebar janji bakal memberikan bonus besar kepada Skuad Garuda apabila Jordi Amat dkk. bisa meraih kemenangan di dua laga sisa, yakni Vietnam dan Jepang. Menurut Erick prestasi tinggi dalam mengharumkan bangsa Indonesia harus juga diimbangi dengan apresiasi salah satunya dalam bentuk bonus.

Bukan sebaliknya, belum ada prestasi apa-apa tapi atlet justru sudah meminta bonus. “Itu luar biasa dong kalau tiba-tiba sama Vietnam menang, sama Jepang menang. Alhamdulillah. Itu bonus, Itu bonus gede. Jangan dibalik. Belum ada prestasi, bicara bonus terus,” ujar Erick.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Vietnam: Troussier Ungkap Kelebihan Rafael Struick Cs, Anggap Laga Bak Final

“Ada hasil, kasih bonus. Apalagi Pak Jokowi, kemarin SEA Games, bonus. Cuma saya mau, jangan dibalik,”

BERITA REKOMENDASI

“Kalau sama Vietnam, sama Jepang menang. Bonus gede. Jangan dibalik. Belum tanding, jangan. Karena kita harus bangun. Gak mungkin lah. Kita, Pak Jokowi, yang sedang ditugaskan, menutup mata karena sebuah keberhasilan. Tidaklah lah. Kita tidak seperti itu,” tegasnya.

Seperti diketahui pada pertandingan pertama, Indonesia takluk dari Irak dengan skor 3-1. Untuk bisa melaju ke babak 16 besar, setidaknya tim besutan Shin Tae-yong tersebut minimal harus mengemas empat poin: menang atas Vietnam dan imbang saat menghadapi Jepang atau sebaliknya.

Erik juga menegaskan para pemain Timnas Indonesia harus punya jiwa Patriotik, kalau lemesan lebih baik pulang saja katanya.

Erick Thohir meminta kepada para pemain Timnas Indonesia harus benar-benar tampil maksimal pada dua pertandingan sisa grup D Piala Asia 2024.

Seperti diketahui, Indonesia pada laga perdana takluk dari Irak dengan skor 3-1, setelah itu skuad Garuda bersiap menghadapi Vietnam dan Jepang.

Kekalahan dari Irak membuat Jordi Amat dkk. harus meraih kemenangan atas Vietnam dan imbang saat menghadapi Jepang atau sebaliknya guna bisa melaju ke babak 16 besar.

“Kemarin meleset target kita, yang kita harapkan bisa draw, ternyata kita kalah. Mencari empat poin berikutnya ini memang harus maksimal. Apakah lawan Vietnam, apakah lawan Jepang, harus dicari,” kata Erick.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas